Setelah Sharapova, Giliran Atlet Gulat Georgia Jadi Korban Meldonium

Rabu, 09 Maret 2016 - 19:13 WIB
Setelah Sharapova, Giliran Atlet Gulat Georgia Jadi Korban Meldonium
Setelah Sharapova, Giliran Atlet Gulat Georgia Jadi Korban Meldonium
A A A
TBILISI - Meldonium yang kini sedang menggemparkan dunia olah raga, kembali menelan korban lain. Doping yang secara tidak sengaja digunakan Maria Sharapova, diketahui juga digunakan para atlet gulat Georgia, salah satunya peraih medali Olimpiade 2012 Davit Modzmanashvili.

Dilansir Washington Times, Rabu (9/3/2016), Modzmanashvili positif menggunakan obat terlarang tersebut bulan lalu. Hal itu diungkapkan pelatih tim nasional gulat Georgia Vakhtang Blagidze.

Selain Modzmanashvili, lima atlet lainnya juga diketahui positif menggunakan Meldonium. Namun semuanya belum diketahui sebab semua membantahnya.

Modzmanashvili adalah peraih medali perak gulat di nomor Greco-Roman (Yunani-Romawi) pada Olimpiade 2012 London. Selain itu ia juga tercatat pemilik medali perunggu di kejuaraan dunia 2011.

Federasi gulat Georgia mengatakan jika keenamnya tidak bakal berlaga di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro nanti. Namun semuanya tetap kemungkinan mengikuti kualifikasi masih terbuka.

Meldonium sendiri adalah obat yang ternyata dilarang di dunia olah raga. Obat yang digunakan Sharapova sebagai penghilang rasa nyeri, biasanya dipakai untuk mengatasi penyakit jantung dan antidiabetes. Jika di Rusia dan negara pecahan Uni Soviet lazim digunakan, maka di Amerika Serikat justru dilarang beredar. (Baca Juga: Doping Maria Sharapova di Rusia Lazim Dipakai)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6891 seconds (0.1#10.140)