Valentino Rossi Kaget Ditodong Kontrak Baru di Seri Awal

Sabtu, 26 Maret 2016 - 01:20 WIB
Valentino Rossi Kaget Ditodong Kontrak Baru di Seri Awal
Valentino Rossi Kaget Ditodong Kontrak Baru di Seri Awal
A A A
IMMOLA - Nama besar Valentino Rossi rupanya benar-benar jadi jaminan Yamaha untuk terus menggunakan jasanya hingga dua tahun ke depan. Rossi tidak menyangka kalau kontrak barunya itu diperolehnya di awal seri MotoGP 2016.

Rossi menuturkan kontrak baru yang disodorkan Yamaha tidak lazim dilakukan. Ia sendiri awalnya baru akan memutuskan kontrak baru lima atau enam seri musim ini berlangsung. (Baca juga : Kontrak Baru Valentino Rossi Bikin MotoGP Makin Mengerikan)

"Tadinya saya bepikir, ingin menunggu sampai beberapa seri. Saya akan lihat dulu kalau saya bisa kompetitif. Juga karena kebiasaan seperti ini, keputusan akan diambil sekitar Juni," ungkap Rossi dilasir Eurosport, Sabtu (26/3/2016).

Rossi mengungkapkan kejadian di Doha ketika itu Yamaha bertemu dengannya. "Saya berbicara dengan Yamaha setelah tes dan mereka mengatakan kepada saya akan senang kalau saya meneruskan kontrak. Dalam pikiran ketika saya ingin melanjutkan. Perpanjang kontrak atau tidak, saya sudah siap."

"Mereka berkata pada saya, mengapa menunggu? Saya katakan, saya setuju, jadi kami melakukannya," beber Rossi.

Dalam kesepakatan tersebut juga menggambarkan Rossi akan mengakhiri karier MotoGP di Yamaha. Bos Yamaha, Lin Jarvis ketika dikonfirmasi menegaskan kalau kontrak itu sudah diteken Rossi.

"Saya kira, harapan Rossi juga harapan kami ini akan jadi kontrak terakhir Rossi di MotoGP. Tapi tidak pernah katakan tidak, kami terus mempelajari kariernya hingga hari ini," pungkas Jarvis.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)