Preview MotoGP Argentina: Lorenzo Siap Rusak Duel Rossi vs Marquez

Minggu, 03 April 2016 - 17:12 WIB
Preview MotoGP Argentina: Lorenzo Siap Rusak Duel Rossi vs Marquez
Preview MotoGP Argentina: Lorenzo Siap Rusak Duel Rossi vs Marquez
A A A
SANTIAGO DEL ESTERO - Grand Prix MotoGP Argentina dipastikan berlangsung sengit. Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo diprediksi bakal mengganggu rider Repsol Honda Marc Marquez yang siap menuntut balas kekalahannya dari Valentino Rossi musim lalu.

Grand Prix Argentina berlangsung Senin (4/4/2016) dini hari WIB. Seri kedua ini jadi kesempatan emas Rossi naik podium untuk pertama di musim 2016.

Bukan tanpa alasan The Doctor diunggulkan dalam balapan kali ini. Catatan apik musim lalu membuatnya memiliki status juara bertahan Grand Prix Argentina.

Memang, prestasi musim lalu bukanlah jaminan Rossi bisa kembali menang di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Contohnya seperti di Qatar lalu, Rossi gagal menang meski musim lalu bisa jadi yang tercepat.

Namun jika menilik catatan waktu Rossi di kualifikasi, bisa saja Rossi memang berambisi merebut kemenangan. Setelah terseok-seok selama sesi latihan bebas, pembalap Italia justru membuat kejutan dengan mengklaim posisi dua.

Rossi bakal membuntuti Marquez yang berhasil merebut posisi terdepan. Kondisi demikian yang membuat kedua pembalap bakal mengulangi pertarungan sengit musim lalu.

Di musim 2015, Rossi menang dramatis usai memenangi overtake dengan Marquez dua lap jelang finis. Ban depan Marquez menyenggol ban belakang Rossi usai disalip di tikungan dan langsung tersungkur. Rossi pun keluar jadi pemenang.

Musim ini, Marquez mengklaim pole dan sudah menyatakan perang pada Rossi. Di sesi konferensi pers pasca kualifikasi, ia menyebut Rossi bukanlah panutannya lagi.(Baca juga: Marquez Anggap Rossi Bukan Gurunya Lagi).

Kondisi demikian jelas membuat balapan diprediksi berjalan panas. Terlebih kini ada Lorenzo yang siap meramaikan duel Rossi vs Marquez. Juara dunia musim lalu menempati posisi tiga dan termotivasi merebut podium keduanya musim ini.

Jadi, menarik disimak balapan dini hari nanti. Rossi dan Marquez yang siap melanjutkan pertarungan sengit musim lalu, bakal mendapat gangguan dari Lorenzo yang sedang on fire di awal musim.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7000 seconds (0.1#10.140)