Jakarta Elektrik PLN Raih Kemenangan Kedua di Final Four

Minggu, 01 Mei 2016 - 00:30 WIB
Jakarta Elektrik PLN Raih Kemenangan Kedua di Final Four
Jakarta Elektrik PLN Raih Kemenangan Kedua di Final Four
A A A
BANDUNG - Tim voli putri Jakarta Elektrik PLN berhasil memetik kemenangan kedua di Final Four Pertamina Proliga 2016. Menghadapi Jakarta Pertamina Energi, PLN menang tipis 3-2.

Bermain di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (30/4/2016), PLN langsung tampil menekan sejak awal laga. Yolla Yuliana dan kolega mengambil-alih set pertama dengan kemenangan 27-25.

Pertamina merespon cepat ketertinggalan mereka di set pertama dengan tampil agresif di set kedua. Tim yang dimotori Tri Retno Mutiara berhasil menyamakan skor jadi 1-1 setelah menutup set dengan kemenangan 25-17.

Aksi jual beli serangan tak terhindari di set ketiga dan keempat. PLN sempat kembali unggul usai merebut kemenangan 25-17, namun Pertamina lagi-lagi menyamakan skor usai menang 25-20.

Pada set penentuan, Pertamina sebetulnya sempat memimpin lebih dulu, namun PLN sukses menutup game tersebut dengan kemenangan 15-9. Dengan perolehan kemenangan 3-1, PLN berhasil menaklukkan Pertamina secara dramatis di hari kedua babak empat besar ini.

"Saya salut buat Pertamina yang service dan pertahanannya sangat bagus. Mereka juga membuat serangan balik cepat, dan mereka berhasil melakukannya. Tetapi yang jadi pembeda adalah konsistensi permainan," kata asisten pelatih PLN, Alex Bonapea kepada SINDOnews usai laga.

Sementara itu, kekalahan membuat Pertamina harus bekerja keras dalam misi lolos ke grand final di Jakarta. Anak asuh Risco Herlambang akan menghadapi Surabaya Samator pada laga penutup Final Four seri Bandung, Minggu (1/5/2016) malam.

"Pertandingan tadi sangat ketat, dan unsur keberuntungan sangat bermain. Kami yang pasti di sini membidik poin banyak, agar mudah saat tampil di putaran dua Final Four di Jogjakarta," Kata Risco.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)