WBA Tak Masalah Duel Golovkin vs Canelo Urung Terlaksana

Jum'at, 13 Mei 2016 - 21:00 WIB
WBA Tak Masalah Duel Golovkin vs Canelo Urung Terlaksana
WBA Tak Masalah Duel Golovkin vs Canelo Urung Terlaksana
A A A
LAS VEGAS - Megaduel tinju kelas menengah Gennady Golovkin vs Saul Canelo Alvarez kian dekat diwujudkan usai kedua petinju selesai menunaikan pertarungan wajibnya. World Boxing Asscosiation (WBA) selaku otoritas sabuk yang dimiliki Golovkin rupanya tak masalah jika duel urung dilaksanakan.

Golovkin dan Canelo sejak lama dimimpikan pecinta tinju bisa berada satu ring. Kedua petarung tersebut memang jadi yang terbaik di divisi kelas menengah atau petinju dengan bobot badan 70,5 kg hingga 72,5 kg sejauh ini.

Keduanya juga sukses menjungkalkan penantang wajib masing-masing demi memuluskan rencana pertarungannya. Golovkin pukul KO Dominic Wade hanya dalam dua ronde, sementara Canelo membuat pingsan petarung kelas welter yang melakukan catchweight ke kelas menengah, Amir Khan, akhir pekan kemarin.

Canelo sebagai pemegang gelar WBC, sudah diultimatum otoritasnya untuk menghadapi Golovkin dengan melakukan negosiasi dalam kurun waktu dua minggu pascakemenangannya dari Khan. Sebaliknya petinju Kazakhtan yang punya gelar WBA, IBO, IBF tidak mendapat tekanan dari otoritas manapun.

WBA mengatakan, pihaknya tidak akan mengganggu proses negosiasi antara Golovkin dengan Canelo. Namun sang presiden Gilberto Jesus Mendoza juga menegaskan, siap mencarikan lawan tanding untuk Golovkin jika negosiasi urung menemui kata sepakat.

"WBA tidak akan mengganggu negosiasi antara Golovkin dan Canelo. Itu adalah pertarungan yang penggemar inginkan," ucap Mendoza dikutip boxing news online, Jumat (13/5/2016).

"Kendati demikian, jika mereka tidak menemui kata sepakat, lawan wajib WBA untuk Golovkin akan ditujukan kepada Daniel Jacobs," tutupnya.

Golovkin dan Canelo diprediksi bakal sepakat menggelar pertarungan tahun ini. Keduanya saling bertatap muka ketika Golovkin menyaksikan pertarungan Canelo melawan Khan di Las Vegas, Minggu (8/5/2016). Setelah menang, Canelo menyatakan siap menaikkan bobotnya setara dengan Golovkin agar duel berjalan seimbang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)