Gilles Simon Harapan Baru Publik Prancis

Selasa, 24 Mei 2016 - 17:19 WIB
Gilles Simon Harapan Baru Publik Prancis
Gilles Simon Harapan Baru Publik Prancis
A A A
PARIS - Sejak Yannick Noah (1983), tak ada lagi petenis tuan rumah menjadi juara di Prancis Terbuka. tak heran jika publik tuan rumah kini menjatuhkan harapan pada Gilles Simon.

Saat melawan petenis Brasil, Durta Silva, Gilles yang kesulitan di set pertama, mendapatkan tenaga kembali ketika penonton menyebut nama kecilnya, Gilou. "Sangat menyenangkan publik mendukung saya. Tapi menyebut nama kecil saya, itu memberi semacam tambahan energi khusus," kata petenis yang menetap di Swiss ini kepada media termasuk Sindonews, Selasa (24/5/2016).

Dutra Silva, petenis Brasilia yang tidak diunggulkan, ternyata bermain beringas dan alot. Simon yang biasanya juga tampil alot, kewalahan di set pertama. Meski mampu mengatasi Dutra Silva dalam tiga set, baginya inilah pertandingan babak awal yang menguras tenaga.

Dukungan yang diberikan publik tuan rumah mampu memompa semangatnya. Gilou pun menang dengan skor akhir 7-6(5) 6-4 6-2

"Udara lembab, bola jadi berat dan meluncur datar. Ini sangat menguras tenaga. Tapi saya senang akhirnya bisa menang," ucap Simon.

Simon menjadi harapan tuan rumah, bersama Richard Gasquet dan Joe Wilfried Tsonga. Ketidakhadiran Gael Monfils membuat peluang tuan rumah berkurang. Sebelum Yannick Noah, petenis tuan rumah yang pernah mencatatkan dirinya sebagai juara di Roland Garros seperti Henri Cochet dan Rene Lacoste.

* Laporan langsung Krisna Diantha Akassa dari Prancis
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)