Michele Pirro Gantikan Loris Baz di Grand Prix Catalunya

Jum'at, 27 Mei 2016 - 19:30 WIB
Michele Pirro Gantikan Loris Baz di Grand Prix Catalunya
Michele Pirro Gantikan Loris Baz di Grand Prix Catalunya
A A A
MADRID - Michele Pirro ditunjuk Ducati menggantikan Loris Baz di Grand Prix Catalunya, 5 Juni mendatang. Test rider asal Italia itu mengisi kekosongan pembalap di tim Avintia setelah Baz mengalami patah tulang di Grand Prix Italia, akhir pekan kemarin.

Baz mengalami crash di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). Ia menderita patah tulang kaki yang langsung dilanjutkan dengan tindakan operasi. Meski berjalan sukses, Baz diistirahatkan timnya agar benar-benar fit. (Baca Juga: Patah Tulang, Pembalap Ducati Absen di Catalunya)

Dan akhirnya Ducati menunjuk Pirro menggantikan Baz membela Avintia di GP Catalunya pekan depan. Sebelumnya awal musim lalu, Pirro sudah merasakan atmosfer persaingan MotoGP saat menggantikan Danilo Petrucci dari tim Pramac Ducati, yang juga mengalami cedera saat menjalani tes pramusim.

Sebagai test rider, Pirro sudah tampil sebanyak empat kali musim ini. Tiga di antaranya sebagai pengganti Petrucci, dan satu sebagai pembalap wild card di Grand Prix Italia lalu.

Manajer tim Avintia Agustin Escobar berharap banyak kepada Pirro. Ia menilai Pirro adalah pilihan terbaik bagi timnya, meski Ducati masih punya test rider lain yakni Casey Stoner.

"Pertama-tama saya berharap Loris cepat sembuh. Kami harap bisa melihat dia kembali ke garasi sebab dia jadi bagian keluarga kami. Kami akan dukung dia kembali, mudah-mudahan di Assen," ucap Escobar dikutip Crash, Jumat (27/5/2016).

"Saya juga ingin ucapkan terima kasih kepada Ducati yang membiarkan kami menggunakan Michele Pirro menggantikan Loris di balapan berikutnya. Kami tidak bisa menemukan pembalap yang lebih baik dan saya pikir akan sangat penting dia bisa balapan bersama kami di Barcelona,"

"Dia adalah pembalap yang cepat dan dia tahu semua motor Ducati. Akan menarik bekerja sama dengannya dan saya yakin dia akan berikan beberapa insinyur informasi yang berharga agar bisa meningkatkan pengaturan motor serta elektronik," tandasnya.

Pirro akan menunggangi Desmosedici GP 14 di Barcelona. Prestasi terbaiknya dari empat balapan sebelumnya adalah finis di peringkat delapan dalam Grand Prix Amerika Serikat.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5120 seconds (0.1#10.140)