Ini Bukti Muhammad Ali adalah Sosok Muslim Bertaqwa

Jum'at, 10 Juni 2016 - 07:00 WIB
Ini Bukti Muhammad Ali adalah Sosok Muslim Bertaqwa
Ini Bukti Muhammad Ali adalah Sosok Muslim Bertaqwa
A A A
JAKARTA - Bukan rahasia lagi jika Muhammad Ali adalah sosok muslim yang sangat taat. Meski terkenal beringas di atas ring tinju, legenda yang tutup usia pekan lalu selalu menjunjung Allah SWT sebagai pelita hidupnya.

Ali meninggal di rumah sakit dalam usia 74 tahun. Petinju yang dijuluki The Greatest tak kuasa melawan penyakit Parkinson yang sudah dideritanya selama 32 tahun.

Sebagai muslim, Ali dikenal sebagai sosok yang sangat taat. Salah satu buktinya adalah ketika ia menolak penghargaan Walk of Fame miliknya di Holywood dipasang di trotoar. Alasannya karena ia tak ingin nama Muhammad diinjak-injak sehingga cuma penghargaannya yang terpampang di dinding.

Selain itu, baru-baru ini juga beredar video wawancara Muhammad Ali yang menunjukkan dirinya merupakan muslim yang bertaqwa. Dalam sebuah kesempatan, Ali yang merupakan petinju justru ditanya siapa pengawalnya.

Ali langsung menjawabnya sedikit bercanda dengan langsung pura-pura menghitung. Tak lama kemudian dia menjawabnya, namun cukup mengejutkan "Tidak ada," katanya.

"Tapi saya punya satu pengawal. Dia tidak punya mata, tapi Maha Melihat. Dia tidak punya telinga, tapi Maha Mendengar. Dia Maha Mengingat dengan bantuan pikiran dan memori. Ketika Dia ingin ciptakan sesuatu, Dia tinggal tunjuk perintah agar terjadi dan nyata," tambah Ali sambil menatap wajah pewawancaranya dengan serius.

"Itu bukan bentuk perkataan seperti kami mengatakannya dan didengar dengan kuping. Dia Maha Mengetahui segala rahasia. Siapa dia? Dia adalah Tuhan Allah. Dia bodyguard saya. Dia pengawal anda juga. Dia adalah Maha. Yang Paling Bijaksana," tutup Ali.

Ali bakal dimakamkan di Louisville, Kentucky, Jumat (10/6/2016) waktu setempat. Ia ingin dimakamkan secara muslim dan disaksikan banyak orang. Namun begitu, banyak pesohor dunia yang non-muslim tetap datang ke pemakamannya sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Berikut Video Wawancara Muhammad Ali soal Bodyguard-nya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5725 seconds (0.1#10.140)