Rekor 30 Kemenangan Djokovic Terhenti di Tangan Petenis Amerika

Minggu, 03 Juli 2016 - 00:28 WIB
Rekor 30 Kemenangan Djokovic Terhenti di Tangan Petenis Amerika
Rekor 30 Kemenangan Djokovic Terhenti di Tangan Petenis Amerika
A A A
LONDON - Sam Querrey sukses mengakhiri 30 kemenangan Novak Djokovic setelah menang 7-6, 6-1, 3-6, dan 7-6 di putaran ketiga turnamen Grand Slam Wimbledon 2016. Dengan demikian, Querrey menjadi petenis Amerika pertama yang berhasil mengalahkan Djoker pada ajang bergengsi grand slam sejak Andy Roddick pada 2009 lalu.

"Ini sangat luar biasa, terutama bisa melakukan di Wimbledon yang dianggap sebagai salah satu turnamen tertua di dunia. Saya sangat gembira sekarang, saya pikir bahwa hari ini saya memainkan break point sangat baik dan mampu memberikan perlawanan yang sengit," ujar Querrey, pasca pertandingan seperti dikutip Reuters, Minggu (3/7/2016).

Ini adalah kekalahan pertama Djokovic di turnamen bergengsi atau sejak kalah dari Stan Wawrinka di final Prancis Terbuka, Juni 2015 lalu. Hasil minor ini seperti memupuskan harapan petenis terbaik dunia menjadi pemain pertama yang memenangkan empat grand slam dalam satu tahun sejak Rod Laver pada 1969.

"Selamat untuk Sam. Dia memainkan pertandingan yang hebat dan mampu memberikan perlawanan dengan sangat baik. Saya berpikir dia banyak meraih poin gratis dengan servis pertama," sesal Djokovic.
Rekor 30 Kemenangan Djokovic Terhenti di Tangan Petenis Amerika

Djokovic seperti menutupi kesedihannya ketika ia berjalan melewati penonton di All England Club yang tetap memberikan semangat kepada petenis berpaspor Serbia tersebut. Alhasil, ia tetap menjadi pemain ketiga yang mampu mengumpulkan kemenangan terbanyak dalam sejarah di olahraga tenis, Don Budge (37) dan Rod Laver (31).

"Saya percaya pada hal-hal positif dalam hidup. Saya berhasil memenangkan empat Grand Slam dalam dua musim berturut-turut. Saya ingin mencoba dan tetap fokus, sehingga saya tidak ingin terlalu memusingkan kegagalan yang baru saja saya alami," tandas Djokovic.

Pada pertandingan lain, Kei Nishikori berhasil mencapai babak keempat setelah mengalahkan petenis Rusia Andrey Kuznetsov dengan 7-5, 6-3, 7-5. Selanjutnya, unggulan kelima Jepang bakal berhadapan dengan Marin Cilic.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7637 seconds (0.1#10.140)