Penjelasan Kemenpora Soal Dana Bantuan Rio Haryanto

Kamis, 11 Agustus 2016 - 14:20 WIB
Penjelasan Kemenpora Soal Dana Bantuan Rio Haryanto
Penjelasan Kemenpora Soal Dana Bantuan Rio Haryanto
A A A
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) melaporkan dana bantuan yang sedianya diperuntukan agar Rio Haryanto tampil satu musim di pentas balap Formula 1. Dana tersebut telah terkumpul sekitar Rp600 juta namun tidak berarti banyak karena Manor telah 'memecat' Rio dari kursi pembalap utama.

Menurut keterangan juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto, dana yang digalang pemerintah untuk Rio berasal dari dua sumber. Pertama berasal dari SMS dukungan (donasi) yang menggandeng sejumlah operator seluler, kemudian yang kedua berasal dari Fun Racing internal Kemenpora.

"Salah satu kegiatan yaitu Fun Racing internal Kemenpora menghasilkan dana Rp300 juta dan telah diteruskan ke rekening Rio Haryanto, SMS donasi untuk Rio terkumpul sekitar Rp300 juta dan juga telah di teruskan ke rekening Rio," kata Gatot, Kamis (11/8/2016).

"Intinya tidak ada dana Rio yang ngendap di pemerintah, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berkontribusi mendukung Rio," ujar Gatot.

Penjelasan Kemenpora soal dana bantuan Rio dirasa penting, karena sang pembalap kini tak lagi menduduki kursi utama Manor Racing. Tim balap F1 yang berbasis di Inggris itu memutuskan untuk mendepak Rio karena urusan pendanaan, Rabu (11/8/2016). (Baca juga: Manor Racing Pecat Rio Haryanto)

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio Haryanto baru memenuhi setengah dari 15 juta eruo yang diminta Manor untuk satu musim penuh. Segenap bantuan yang digalang pemerintah dan sponsor belum memenuhi target sehingga Rio kehilangan posisinya di tim utama. (Baca juga: Pertamina Berharap Rio Haryanto Temukan Tim Baru)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)