PON XIX/2016 Jawa Barat

Banyak Persoalan, Pemerintah Akan Evaluasi Pelaksanaan PON XIX

Banyak Persoalan, Pemerintah Akan Evaluasi Pelaksanaan PON XIX
Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi akan melakukan evaluasi penyelenggaraan PON XIX/2016 terkait dengan banyaknya persoalan/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah terusik dengan berbagai persoalan yang terjadi selama pelaksanaan Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016. Untuk itu melalui Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahwari, pemerintah akan meminta keterangan dari stakeholder yang terkait dengan pesta olah raga empat tahunan itu.

Dalam waktu dekat ini, Imam akan mengumpulkan Pengurus Besar (PB) PON, Pemerintah Provinsi, Pangdam, dan KONI pusat untuk dilakukan evaluasi.  ‎"Sejauh apa penanganannya dan apa akar masalahnya sehingga muncul banyak soal," ujar Imam di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Menurut Imam, evaluasi dilakukan setelah pihaknya mendapat kabar insiden keributan, pemukulan dan ancaman boikot dari peserta PON seperti yang terjadi di pertandingan cabang polo air. "(Masalah) ini akan kami evaluasi besar-besaran," tegas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Imam berharap, insiden tersebut tak terulang kembali. Maka itu ia memperingatkan KONI Pusat sebagai kepanjangan tanganan pemerintah untuk memperbaiki.

Imam mengaku belum mengetahui akar masalah yang terjadi dalam pelaksanaan PON. ‎Namun ia menduga kurangnya koordinasi membuat pelaksanaan PON kurang berjalan maksimal. "Mungkin rekrutment atlet atau wasit. Ini semua akan kita bedah besok di Bandung," kata Imam.


(bbk)
dibaca 3.244x
Top