Putri DKI Borong Emas di Senam Irama

Senin, 26 September 2016 - 20:58 WIB
Putri DKI Borong Emas di Senam Irama
Putri DKI Borong Emas di Senam Irama
A A A
BANDUNG - Atlet senam putri DKI Jakarta menguasai cabang senam nomor senam irama (rhythmic gymnastics) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. DKI Jakarta menyapu bersih empat medali emas yang dipertandingkan di GOR Arcamanik, Bandung, Senin (26/9/2016).

Empat emas DKI Jakarta dipetik pada kategori perorangan mengunakan empat alat. Dua emas digondol Nabila yang turun dengan alat simpai dan bola. Nabila menyisihkan rekan sedaerhnya Carla Febri yang mengamankan perak pada alat simpai dan Sortauli Dara pada alat bola. Sedangkan medali perunggu pada alat simpai dan bola diraih pesenam Jatim, Rozanah Ghassani N pada simpai dan Sinta Ernwati pada bola.

Emas ketiga dan keempat DKI dipersembahkan pesenam Dinda Defriana pada alat gada dan pita. Di alat gada, Dinda mengalahkan Sortauli Dara (DKI Jakarta) dan perunggu diraih pesenam Jatim Ajeng Putri Pratiwi. Sedangkan pada alat pita, perak direbut Sinta Ernawati (Jatim) dan perunggu diraih Carla Febri (DKI Jakarta).

Laman resmi PON XIX 2016 (pon-peparnas2016jabar.go.id) melansir, meskipun laga final telah berakhir di nomor senam irama, penyerahan medali sempat tertunda satu jam lantaran protes pelatih beberapa daerah. Namun, protes dianulir panitia pelaksana, sehingga upacara penyerahan medali bisa terlaksana.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2905 seconds (0.1#10.140)