Tim Voli Putra DIY Kalah, Pelatih Keluhkan Faktor Non Teknis

Selasa, 27 September 2016 - 02:02 WIB
Tim Voli Putra DIY Kalah, Pelatih Keluhkan Faktor Non Teknis
Tim Voli Putra DIY Kalah, Pelatih Keluhkan Faktor Non Teknis
A A A
BANDUNG - Tim bola voli putra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) gugur di babak perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Tampil di Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Senin (26/9/2016) DIY kalah telak 0-3 dari Bali.

Pada pertandingan tersebut, DIY menyerah dengan skor 21-25, 19-25 dan 18-25. Menurut Puthut Marhaento selaku pelatih tim, kekalahan ini disebabkan faktor non teknis para pemain.

"Banyak bola yang lepas dan passing masuk tidak pernah sampai. Lebih karena kondisi fisik yang terlalu capek dan habis terkena diare. Hampir semua kontingen terkena ini. Namun dibandingkan lainnya, pemulihan (kesehatan) anak-anak kurang cepat," ucap Puthut.

Akibat hal ini, ia menilai permainan anak didiknya tidak luwes dan terlihat kaku. Padahal dari postur pemain, DIY lebih unggul dari lawannya. Namun sayang, faktor non teknis jadi kendala terbesar DIY di pertandingan kali ini.

"Ya namanya permainan, banyak hal mempengaruhi. Pencapaian prestasi DIY di PON ini kurang bagus, hanya sampai perempat final. Padahal (PON) sebelumnya bisa sampai babak final. Ini pun dengan materi pemain yang sama sekitar 40%," tuturnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4891 seconds (0.1#10.140)