Jatim Amankan Medali Emas Voli Indoor Putra

Rabu, 28 September 2016 - 21:30 WIB
Jatim Amankan Medali Emas Voli Indoor Putra
Jatim Amankan Medali Emas Voli Indoor Putra
A A A
BANDUNG - Tim voli putra Jawa Timur mengalahkan Jawa Tengah untuk memenangkan medali emas cabang olahraga voli indoor PON XIX/2016 di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016). Di partai final, Jatim menang 3-0.

Di set pertama, baik Jatim dan Jateng sama-sama bermain ngotot untuk unggul lebih dulu. Namun, kematangan permainan membuat Jatim menang 28-26.

Jatim bermain cepat di set kedua dan Jateng kesulitan mengimbanginya. Set kedua menjadi milik Jatim dengan skor 25-18.

Memimpin dua set, Jatim tidak membiarkan Jateng bangkit di set ketiga. Jatim tidak mengubah permainan, sedangkan Jateng seperti sudah terlambat untuk mengejar poin.

Jatim memenangkan set ketiga dengan skor 24-19. Kemenangan itu sekaligus menyudahi pertandingan final voli putra, Jatim menang 3-0 atas Jateng.

Kemenangan ini juga mengulang sukses tim voli putra Jatim di PON XVIII/2012. Kala itu, Jatim juga menang 3-0 atas Jateng di final.

Pelatih Jatim, Ibarsyah mengatakan, secara teknik timnya menyiapkan strategi khusus dalam menghadapi Jateng yang berbeda saat mereka menghadapi Bali pada babak semifinal, kemarin.

"Permainan mereka bagus makanya kami siapkan strategi khusus dalam menghadapi Jateng baik secara tim maupun individunya," kata Ibarsyah. (Baca juga: Tampil Kurang Mengesankan di PON XIX, DI Yogyakarta Segera Berbenah)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)