Ribut-ribut Hamilton dan Verstappen di Tikungan Terakhir Suzuka

Senin, 10 Oktober 2016 - 00:45 WIB
Ribut-ribut Hamilton dan Verstappen di Tikungan Terakhir Suzuka
Ribut-ribut Hamilton dan Verstappen di Tikungan Terakhir Suzuka
A A A
SUZUKA - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dianggap melakukan manuver berbahaya di tikungan terakhir GP Jepang 2016. Lewis Hamilton menjadi pembalap yang merasa dirugikan dengan gaya balap Verstappen.

Pada balapa tersebut Verstappen start posisi ketiga, dia terus berusaha menempel Nico Rosberg yang memimpin lomba. Adapun Lewis Hamilton yang memulai balapan di posisi kedua membuat kesalahan start.

Persaingan Hamilton-Verstappen memanas saat balapan memasuki lap kedua terakhir. Ketika Hamilton akan menyalip sebelum memasuki chicane terakhir, Verstappen bergerak untuk menutup jalur. Akibatnya Hamilton keluar lintasan melewati escape road.

Hamilton beruntung karena tidak mengalami kecelakaan. Mobilnya segera kembali ke jalur utama namun dia kehilangan cukup banyak waktu. Hamilton jenggel dan langsung mengadukan Verstappen lewat radio tim.

Namun Verstappen tidak menganggap manuver tersebut membahayakan Hamilton. Justru dia tidak membuang kesempatan untuk mengalahkan Hamilton di race tersebut. (Baca juga: Menang di Suzuka, Rosberg Antar Mercedes Juara Dunia F1)

"Ketika keluar di tikungan 14, dia (Hamilton) keluar dengan bagus. Jadi saya memakai kekuatan saya dan berusaha mempertahankan posisi (kedua) ketika melewati tikungan zig-zag terakhir," kata Verstappen.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6533 seconds (0.1#10.140)