Vinales Sungkan Geser Rossi, Tapi Ngotot Kudeta Lorenzo

Senin, 24 Oktober 2016 - 18:02 WIB
Vinales Sungkan Geser Rossi, Tapi Ngotot Kudeta Lorenzo
Vinales Sungkan Geser Rossi, Tapi Ngotot Kudeta Lorenzo
A A A
MELBOURNE - Kalender MotoGP 2016 tinggal menyisakan dua seri lagi di Grand Prix Malaysia dan Valencia. Berarti ada 50 poin yang bakal diperebutkan tiga pembalap untuk mengisi posisi runner up, yakni Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.

Rossi saat ini masih duduk di posisi kedua dengan raihan 216 poin. Dia hanya terpaut 24 angka dari rekan setimnya dan 35 poin dari Vinales. Pertempuran posisi runner up semakin menarik lantaran peluang ketiga pembalap sama-sama terbuka.

Vinales pun akhirnya angkat bicara mengenai peta persaingan di musim ini. Menurutnya, untuk menggeser posisi Rossi dari urutan kedua sangat tipis. Tapi tidak demikian dengan Lorenzo, sebab ia hanya terpaut 11 poin saja dari X-Fuera.

Artinya, bidikan Vinales saat ini adalah Lorenzo dan bukan Rossi. Dan dia mengaku lebih memprioritaskan tempat ketiga ketimbang mengalahkan calon duetnya di Yamaha musim depan.

"Valentino sudah melakukan balapan dengan baik di Malaysia dan Valencia. Jadi kami harus bekerja keras untuk mendapatkan poin," ujar Vinales seperti dikutip Motorsports, Senin (24/10/2/2016).

Mengenai tempat ketiga, Vinales berkata: "Posisi ketiga sangat dekat, jadi saya akan memberikan segalanya," singkat Vinales.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5214 seconds (0.1#10.140)