alexa snippet

Marquez Peringatkan Pacquiao: Jangan Lawan Mayweather Jr Lagi!

Marquez Peringatkan Pacquiao: Jangan Lawan Mayweather Jr Lagi!
Floyd Mayweather Jr bertarung dengan Manny Pacquiao di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 2 Mei 2015. Mayweather Jr menang angka mutlak di pertarungan tersebut. Foto/Dok. Boxing Scene
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara tinju empat divisi Juan Manuel Marquez, belum berhenti menyerang mental Manny Pacquiao. Setelah menyebut petarung Filipina masih dibayangi kekalahan telak empat tahun silam, kali ini Marquez meminta rivalnya jangan menggelar rematch kontra Floyd Mayweather Jr.

Pacquiao dan Mayweather Jr tengah diisukan menggelar rematch pertarungan tinju kelas welter. Hal itu dikarenakan Mayweather Jr datang langsung menyaksikan pertarungan musuh bebuyutannya melawan Jessie Vargas di Thomas & Mack Center, Las Vegas, Amerika Serikat, pekan lalu.

Meski tidak ada kejelasan apakan rematch mega-duel tersebut bakal terwujud, hal itu jelas jadi sorotan banyak pihak. Salah satunya dari Marquez, yang punya pandangan tersendiri soal kualitas pertarungan tersebut.

Petinju Meksiko yang membuat Pacquiao kalah KO pada 2012 silam, meminta Pac Man berhenti berharap bisa bertarung lagi melawan Mayweather Jr. Alasannya, kedua petarung masih punya gaya berduel yang sama sehingga hasilnya pun tidak bakal berubah atau memberikan penonton sesuatu yang baru.

"Itu akan berakhir sama. Itu karena gaya bertinju Mayweather (masih sama -red) dan Manny yang memang lebih enak dipandang dan lebih punya kekuatan, tapi tidak memberi banyak pengaruh di atas ring," ujar Marquez seperti dikutip Boxing Scene, Minggu (13/11/2016).

"Bayangkan jika itu kembali terjadi di mana Mayweather Jr masih bisa mengimbanginya. Duel nanti cuma membuat tinju mengalami kemunduran, jadi duel yang membosankan,"

"Saya kira duel tersebut akan tetap sama. Penggemar justru lebih ingin melihat Manny seperti lima tahun lalu yang punya kekuatan dan terus mencari lawan bagus,"

"Masih ada banyak pertarungan yang lebih baik. Penggemar ingin lihat Pacquiao melawan petinju seperti Keith Thurman, Danny Garcia, atau Terence Crawford. Tapi sayangnya promotor juga mesti lihat apa yang menguntungkan bagi semua orang," tutupnya. (Baca Juga: Pacquiao Masih Dibayangi Kekalahan Brutal Empat Tahun Silam)



(sbn)
dibaca 62.592x
loading gif
Top