alexa snippet

Tes Pramusim MotoGP 2017

Vinales Bersinar dengan Yamaha, Apa Kata Rossi?

Vinales Bersinar dengan Yamaha, Apa Kata Rossi?
Penampilan perdana Maverick Vinales bersama Yamaha dalam pengujian MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November kemarin. Foto/Motorsport
A+ A-
VALENCIA - Hasil pengujian MotoGP di Valencia berakhir positif untuk Maverick Vinales. Pembalap yang diboyong dari Suzuki keluar sebagai yang tercepat dalam dua hari uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, 15-16 November kemarin.

Dari sebagian pembalap yang berkesempatan menjajal motor barunya, Vinales jadi yang paling mendapat sorotan. Mencatat waktu terbaik dalam dua hari, Ia mengungguli capaian waktu Jorge Lorenzo bersama Ducati atau Andrea Iannone dengan Suzuki.

Cepatnya waktu beradaptasi Vinales dengan motor Yamaha M1 membuat Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli melontarkan pujian. Lantas bagaimana tanggapan Valentino Rossi? (Baca Juga: Yamaha Sanjung Vinales dan Janji Atasi Keluhan Rossi)

Pembalap senior Yamaha juga menyampaikan rasa senangnya atas penampilan Vinales. Menurutnya, rekan setimnya yang baru sudah membuat debut yang sempurna dengan kuda besi tim berlogo Garpu Tala.

"Vinales cukup impresif kemarin dan lebih impresif di hari kedua sebab dia bisa mencetak waktu 1 menit 29 detik, catatan waktu yang cukup baik. Saya kira dia sudah membuat debut yang hebat," ujar The Doctor seperti dikutip Crash, Kamis (17/11/2016).

Rossi sendiri tertinggal 0.734 detik atas rekan barunya. Sementara yang bisa mendekati waktu Vinales adalah Marc Marquez dari tim Repsol Honda, yang cuma terpaut 0.196 detik dan sempat jadi yang tercepat di hari kedua pengujian.

Selanjutnya, Rossi dan Vinales bakal bertandem lagi saat menjalani pengujian di Sepang, Malaysia, 30 November mendatang.



(bbk)
dibaca 36.158x
loading gif
Top