alexa snippet

Pengkhianat El Clasico Versi Pembalap MotoGP

Pengkhianat El Clasico Versi Pembalap MotoGP
Fanatisme dalam sepak bola umumnya bersumber dari semangat kedaerahan. Tidak terkecuali para Pembalap dengan klub jagoannya sesuai tanah kelahiran.
A+ A-
BARCELONA - Fanatisme dalam sepak bola umumnya bersumber dari semangat kedaerahan. Tidak terkecuali para Pembalap MotoGP yang punya klub jagoannya sesuai tanah kelahiran mereka.

Tiga pembalap top asal Spanyol; Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo merupakan fans FC Barcelona. Ketiganya acap kali tampil bersama Skuat Blaugrana, bahkan terkadang muncul di berbagai event resmi yang melibatkan klub.

Marquez dan Pedrosa merupakan pembalap kelahiran Barcelona. Namun, Lorenzo yang merupakan pria kelahiran Mallorca nampaknya juga kepincut oleh pesona klub yang terkenal dengan teknik tiki-taka tersebut.
Pengkhianat El Clasico Versi Pembalap MotoGP
Lucunya, tidak semua pembalap kelahiran Barcelona merupakan fans El Barca. Mantan Pembalap Suzuki, Maverick Vinales, diketahui sangat mengagumi Real Madrid padahal Vinales lahir di Figures yang merupakan kota kecil di wilayah Catalunya.

"Saya adalah pendukung Real Madrid (Madridista) yang bersebrangan dengan (klub kecintaan) seluruh keluarga saya (Barcelona)," kata Vinales, seperti pernah dilaporkan El Confidencial.  

Valentino Rossi dan Andrea Iannone
Pengkhianat El Clasico Versi Pembalap MotoGP 

Marc Marquez merupakan rival Valentino Rossi di lintasan balap. Namun, untuk urusan sepak bola, The Doctor adalah musuh bebuyutan Andrea Iannone. Kedua Pembalap Italia tersebut mendukung klub sekota yang punya sejarah rivalitas.

Rossi merupakan penggemar Inter Milan, sementara Iannone begitu mencintai AC Milan. Keduanya memang tidak banyak terlibat ketegangan selama balapan. Namun jangan harap mereka bisa cocok bicara soal sepak bola.

Selain para pembalap top, driver tim satelit juga punya jagoan di lapangan hijau. Sebut saja Alvaro Bautista yang ikut sekolah sepak bola level junior di klub Atletico Madrid. (Baca juga: Ungguli Real Madrid, Barcelona Siap Sambut El Clasico)



(sbn)
dibaca 63.782x
loading gif
Top