Mercedes Ingin Valentino Rossi Gantikan Nico Rosberg?

Kamis, 29 Desember 2016 - 14:36 WIB
Mercedes Ingin Valentino Rossi Gantikan Nico Rosberg?
Mercedes Ingin Valentino Rossi Gantikan Nico Rosberg?
A A A
LONDON - Mercedes AMG Petronas masih terus mencari pengganti Nico Rosberg. Kabarnya pabrikan Jerman itu punya tiga kandidat, salah satunya adalah tujuh kali juara dunia MotoGP Valentino Rossi.

Rosberg memutuskan pensiun setelah memenangi Formula One (F1) musim 2016. Itu membuat Mercedes kini hanya punya satu wakil, yakni Lewis Hamilton. Mengingat musim depan akan bergulir Maret 2017, Mercedes kian gencar mencari tandemnya.

Untuk saat ini target utama Mercedes adalah jagoan Williams Martini Racing, Valtteri Bottas. Tapi, jika pembalap asal Finlandia itu tidak berhasil direkrut, sudah ada dua alternatif lain yaitu Rossi dan Sebastien Ogier.

Itu diungkapkan ketua Mercedes Toto Wolff. Dia mengklaim ingin melihat Rossi dan Ogier yang merupakan empat kali juara dunia rally, di belakang kemudi Mercedes. Itu karena Wolff bermaksud merekrut tokoh di luar F1.

“F1 juga tentang hiburan. Karena itu saya ingin sekali menguji kemampuan Valentino Rossi dan Sebastian Ogier di belakang kemudi kendaraan kami. Ini merupakan ide saya untuk melihat keduanya ada di lintasan (F1),” ucap Wolff, dilansir sport24.

Wolff mengaku tidak sabar lagi melihat The Doctor dan Ogier meramaikan lomba adu cepat jet darat. Tapi, dia tidak yakin apakah bisa memakai jasa keduanya secara penuh. Setidaknya, Wolff berharap Rossi dan Ogier mau jadi test driver Mercedes.

Wolff mengutarakan keinginan ini karena Rossi sempat diisukan akan beralih ke F1. Apalagi bintang asal Italia itu pernah beberapa kali jadi pembalap penguji sejak 2006. Sedangkan bagi Ogier itu bisa jadi pengalaman pertamanya di F1.

Sebelumnya Mercedes sempat mempersilakan Jorge Lorenzo menjajal mobil F1 pada tahun ini. Saat itu, Lorenzo menyatakan kalau kesempatan itu seperti impian yang jadi kenyataan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7850 seconds (0.1#10.140)