Crutchlow Tidak Terlalu Nafsu Jadi Pembalap Tim Pabrikan

Jum'at, 06 Januari 2017 - 15:18 WIB
Crutchlow Tidak Terlalu Nafsu Jadi Pembalap Tim Pabrikan
Crutchlow Tidak Terlalu Nafsu Jadi Pembalap Tim Pabrikan
A A A
LONDON - Cal Crutchlow menorehkan musim terbaiknya pada 2016. Hal itu membuat pembalap Inggris digadang-gadang punya kans jadi pembalap pabrikan.

Crutchlow yang berseragam tim satelit Honda, LCR, merebut dua kemenangan di musim 2016. Pertama ia raih di Grand Prix Republik Ceko, lalu yang kedua di Grand Prix Australia.

Pembalap berusia 31 tahun itu memutus puasa gelar kemenangan rider Britania Raya sejak terakhir kali diraih Barry Sheene pada 1981. Selain itu, Crutchlow juga jadi pembalap Inggris pertama yang menang di Australia.

Atas dasar itulah, eks pembalap Yamaha dan Ducati itu mulai dikaitkan dengan banyak tim pabrikan. Crutchlow pun disebut-sebut siap pindah pada musim 2019, sebab enam tim sudah punya dua pembalap selama dua musim ke depan.

Kesempatan pun terbuka lebar bagi Crutclow. Tapi, Ia menegaskan tidak terlalu bernafsu pindah ke tim pabrikan.

"Apakah saya berpikir ingin jadi pembalap pabrikan lagi? Jika ada kesempatan ya tentu saja, tapi itu harus di pabrikan yang tepat dan kesepakatan yang tepat," kata Crutchlow kepada Autosport, Jumat (6/1/2017)

"Atau karena itu sesuatu yang saya tertarik untuk melakukannya. Tapi, sejauh ini saya sudah cukup senang dengan apa yang saya miliki,"

"Apakah itu membuat Anda lebih cepat? Saya tidak tahu, tapi itu membuat hidup Anda bakal jauh lebih mudah. Tahun-tahun yang akan datang juga saya tidak ketahui,"

"Jujur, jika saya bangun dalam waktu dua minggu dan tidak ingin balapan sepeda motor, saya tidak akan melakukannya. Cukup sesederhana itu. Saya sudah punya cukup uang di bank untuk berhenti dan fokus pada keluarga, tapi saya mencintai apa yang saya lakukan saat ini," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)