Hentikan Raonic, Dimitrov Tantang Nishikori di Final

Sabtu, 07 Januari 2017 - 15:17 WIB
Hentikan Raonic, Dimitrov Tantang Nishikori di Final
Hentikan Raonic, Dimitrov Tantang Nishikori di Final
A A A
BRISBANE - Sepak terjang Milos Raonic di turnamen Brisbane Internasional akhirnya terhenti di semifinal. Adalah petenis Bulgaria Grigor Dimitrov yang secara mengejutkan merebut tiket final.

Bertanding di Queensland Tennis Center, Sabtu (7/1/2017), Raonic dan Dimitrov berebut tiket final Brisbane Internasional. Jika menang, mereka akan menghadapi Kei Nishikori yang sukses menundukkan Stan Wawrinka. (Baca Juga: Nishikori Melaju ke Final)

Raonic yang banyak diunggulkan setelah di perempat final menyingkirkan Rafael Nadal, nyatanya mesti takluk atas Dimitrov. Petenis Kanada dipaksa bertekuk lutut dengan skor 6-7(7-9), 2-6.

Selain merebut tiket final, Dimitrov juga menegaskan dominasinya atas Raonic. Kemenangan di semifinal ini jadi yang kemenangan ketiga beruntun atas Raonic sejak 2011, atau yang keempat dari lima pertemuan sepanjang kariernya keduanya.

Milos adalah salah satu petenis yang bisa memberikan servis berbahaya. Saya tahu apa yang mesti dilakukan sehingga saya berusaha untuk tidak membuat kesalahan," ucap Dimitrov seperti dikutip situs resmi ATP.

"Saya bermain cukup solid untuk menghentikannya di set kedua dan setelahnya. Secara keseluruhan saya cukup solid. Saya bisa membaca arah pukulannya dan kemudian saya bisa mengembangkan permainan," tutupnya.

Tantangan Dimitrov akan terjadi di final. Ia akan menghadapi Nishikori, lawan yang belum pernah bisa ditaklukkan sejak pertama kali bersua pada 2013 silam. Dari tiga kali pertemuan, Dimitrov selalu kalah atas petenis Asia tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6262 seconds (0.1#10.140)