Diperkuat 2 Center AS, Aspac Jakarta Targetkan Juara IBL 2017

Senin, 16 Januari 2017 - 23:01 WIB
Diperkuat 2 Center AS, Aspac Jakarta Targetkan Juara IBL 2017
Diperkuat 2 Center AS, Aspac Jakarta Targetkan Juara IBL 2017
A A A
JAKARTA - Berbekal tambahan beberapa amunisi baru dari eks Stadium Jakarta, tim basket W88.news ASPAC Jakarta optimis menjadi juara pada gelaran Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Pemilik W88.news ASPAC Jakarta, Irawan Haryono, mengakui timnya semakin solid menjelang bertarung di kompetisi basket terbesar Nasional itu.

Kim Hong -sapaan akrab Irawan- yakin pemain yang ada sudah cukup membuat percaya diri timnya dapat meraih gelar yang kelima setelah 2003, 2005 (IBL), serta 2012-2013, dan 2013-2014 (NBL). Dia juga mengatakan kalau, dua pemain lokal seperti Oki Wira Sanjaya dan Prastawa Andakara Dhyaksa akan kembali menjadi andalan timnya.

Sedangkan sejumlah pemain baru ASPAC Jakarta juga disebutkan oleh Kim Hong. Mereka adalah Valentino Wuwungan di posisi center, lalu Abraham Damar Grahita (point guard), Pringgo Regowo (power forward), Raymond Shariputra (small forward), dan Vincent Rivaldi Kosasih (center rookie). Adapun dua pemain asing yang akan digunakan tim WW88.news ASPAC Jakarta adalah dua center asal Amerika Serikat Anthony Ray Hangrove Jr dan Piere Handerson.

“Dengan pemain Komposisi pemain sekarang sangat solid. Kami menargetkan juara. Pemain asing yang kami miliki saya yakin bisa mengisi kebutuhan tim. Selain itu pemaln lokal kami punya kualitas cukup bagus di pentas bola basket nasional,” ujar Kim Hong kepada wartawan di Restoran Exodus, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).
Perkenalan resmi tim basket WW88.news ASPAC Jakarta di IBL 2017. (Foto-Raikhul Amar-Koran Sindo)2
Pada gelaran IBL 2017, W88.news ASPAC Jakarta berada di grup DIVISI PUTIH bersama Pelita Jaya Energi Mega Persada, Hangtuah Sumsel, Satya Wacana Salatiga, NSH Jakarta, dan Pacific Caesar Surabaya.

Kemudian Divisi Merah diisi CLS Knights Surabaya, SM Pertamina, Bank BJB Garuda Bandung, JNE Siliwangi, dan Bima Perkasa Yogyakarta. Untuk sistemnya sendiri di babak reguler memakai format, setiap tim di setiap divisi akan saling berhadapan sebanyak dua kali, sedangkan dengan divisi lain akan berhadapan sebanyak satu kali.

Perlu diketahui pula, ASPAC Jakarta akan mengawali kompetisi IBL 2017 pada seri 1 di GOR Kertajaya Surabaya, 20-22 Januari. Lawan-lawan yang akan dihadapi oleh ASPAC di Surabaya, antara lain Satya Wacana Salatiga pada hari pertama (20/1). Kemudian di hari kedua (21/1) harus meladeni tantangan NSH.

Selain itu, ASPAC Jakarta akan dimanajeri mantan pebasket nasional, Gagan Rachmat Hidayat, yang sebelumnya juga menjadi manajer Stadium. Sedangkan di posisi pelatih kepala dipegang mantan pebasket nasional lainnya, Antonius Ferry Rinaldo. Pria yang juga pernah berkibar semasa bermain bersama ASPAC itu, bakal mendapatkan asistensi dari Antonius Joko Endratmo dan Jugianto Kuntardjo. Untuk pembinaan fisik, ditangani pelatih fisik nasional Tri Prasetyo Utomo.

Sebagai manajer tim ASPAC, Gagan berharap para pemainnya bisa memberikan permainan terbaik di setiap pertandingan. Apalagi, dia mengakui dengan keluarnya kapten tim Mario Wuysang, membuat timnya membutuhkan sedikit waktu menemukan performa terbaik.

Pastinya, coach AF Rinaldo akan berkerja keras mencari strategi yang tepat untuk tim ini. “Kita sedang mengalami masa transisi dengan kehilangan Mario, tapi kita tetap optimis dengan skuad yang ada bisa menjadi juara musim ini,” papar Gagan.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4620 seconds (0.1#10.140)