Suatu Saat Valentino Rossi Ingin Jadi Pembalap Mobil

Minggu, 22 Januari 2017 - 22:02 WIB
Suatu Saat Valentino Rossi Ingin Jadi Pembalap Mobil
Suatu Saat Valentino Rossi Ingin Jadi Pembalap Mobil
A A A
JAKARTA - Valentino Rossi mengatakan suatu saat dirinya ingin banting stir menjadi pembalap mobil di 24 Hours of Le Mans. Pembalap berjuluk The Doctor menyisakan dua tahun kontrak bersama Yamaha.

Dunia balap roda empat sebetulnya bukan barang baru buat Valentino Rossi. Dia pernah menjajal ganasnya balapan reli, juga mencicipi rasanya meluncur bersama mobil Formula 1.

Namun, ambsisi Rossi memenangkan gelar juara dunia ke-10 di ajang grand prix sepeda motor membuat pembalap asal Italia tersebut belum mau pensiun dari dunia balap MotoGP.

"Salah satu tujuan saya mencoba reli dakar di waktu mendatang. Tetapi yang pasti saya akan melakukan dengan mobil karena olahraga jenis itu sangat berbahaya dilakukan dengan sepeda motor," kata Rossi, dikutip GP Update.

"Saya sebetulnya lebih konsentrasi pada ajang 24 Hours of Le Mans. Itu tujuan utama saya, karena di trek itu saya merasa lebih baik," lanjut rekan satu tim Maverick Vinales itu.

Sekadar informasi, Rossi dan Vinales saat ini tengah berada di Jakarta. Kedua pembalap Movistar Yamaha tersebut sengaja mengunjungi Indonesia sebelum melakukan tes pramusim di Malaysia akhir bulan ini. (Baca juga: Valentino Rossi-Vinales Kunjungi Indonesia)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)