alexa snippet

Tuan rumah berikan kesan Melayu

Tuan rumah berikan kesan Melayu
PON Riau
A+ A-
Sindonews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah bersiap diri menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012. Sebagai tuan rumah, Riau tak hanya mempersiapkan venues, tapi juga merancang upacara pembukaan dan penutupan multievent empat tahunan tersebut.

Menurut Gubernur Riau Rusli Zainal,panitia PON telah melakukan persiapan matang itu sejak jauh hari.Dia memaparkan,upacara pembukaan dan penutupan akan diwarnai kolaborasi budaya lokal dan modern. Pada intinya,orang nomor satu di Riau ini ingin momen itu mencerminkan daerahnya sebagai pusat kebudayaan Melayu.“Kami akan menonjolkan kebudayaan Melayu pada upacara tersebut,tapi kami juga mempersiapkan alat-alat modern demi menambah megah momen nanti,” papar Rusli kepada SINDO,beberapa waktu lalu.

Selain melibatkan ratusan pelajar Riau yang akan menjadi penari,Rusli memang mempersiapkan tata cahaya hingga kembang api.Dia optimistis persiapan itu akan menyukseskan,bahkan menjadi momen yang tak mungkin dilupakan seluruh komponen yang menyaksikan momen tersebut. Rusli bahkan tak khawatir dengan dana untuk menyukseskan dua upacara itu,kendati belum mau memaparkan berapa nominal yang dipersiapkan.

Dia hanya memberi bocoran bahwa dana yang dipersiapkan pihaknya hanya separuh dari dana pembukaan dan penutupan SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang. Kendati demikian,Rusli yakin kekurangan itu tak akan menghalangi ambisi pihaknya sebagai tuan rumah PON tahun ini.Dia justru antusias jika momen perhelatan nanti akan berjalan lancar sesuai harapan.“Kami tentu menginginkan kelancaran saat menjadi tuan rumah PON 2012.

Bukan saja sukses sebagai tuan rumah,tapi juga sukses prestasi,”tegas Rusli. Politisi dari Partai Golkar ini memang sangat menginginkan provinsinya bisa mencapai sukses ganda di multievent tersebut.Bahkan,di sektor prestasi,Rusli mengharapkan para atlet Riau bisa mewujudkan ambisi merebut gelar juara umum. Kendati impian itu tak mudah karena ada DKI Jakarta dan Jawa Timur sebagai langganan juara, tapi dia optimistis para atlet Riau akan merealisasikannya.



(wbs)
dibaca 973x
loading gif
Top