Tinju

Perebutan Gelar Tinju Dunia Kelas Menengah WBA

Bungkam Magee, Kessler berjaya di kelas menengah

Minggu,  9 Desember 2012  −  10:09 WIB
Bungkam Magee, Kessler berjaya di kelas menengah
Mikkel Kessler / Sky Sports

Sindonews.com - Mikkel Kessler semakin mengukuhkan dominasinya di kelas menengah. Setelah memegang gelar menengah super versi WBC dan WBO, kini Kessler menjadi juara dunia kelas menengah versi WBA.

Gelar itu diraih setelah Kessler menumbangkan Brian Magee di Denmark, Minggu (9/12). Petinju asal Denmark itu menang TKO di ronde ke tiga.

Kessler tampil luar biasa dalam pertarungan itu. Magge yang merupakan petinju kidal, kesulitan dalam mendaratkan pukulan ke arah Kessler. Wajar jika akhirnya Kessler membabi buta dalam memberikan serangan. Alhasil, sebuah pukulan membuat Magee harus mencium kanvas lebih cepat.

"Saya kesini untuk bertarung. Pukulan bertamanya mengenai badan saya dan sangat menyengat bagi saya. Butuh tenaga yang sangat kuat untuk bangkit dari pukulan itu,"ujar Magee kepada Sky Sports setelah pertandingan.

"Mikel juara sejati. Dia memperlakukan saya dengan hormat. Saya selalu sadar bahwa dia adalah seorang juara,"ia menambahkan.

Gelar menengah super WBA saat ini masih dipegang oleh Andre Ward. Mungkin saja, Ward akan menjadi korban Kessler selanjutnya. Namun, Kessler harus waspada. Pasalnya, Carl Froch juga membidik dirinya untuk melakukan laga rematch di tahun 2013.


(wir)

views: 930x
shadow