Panterita Pertahankan Mahkota Kelas Ringan WBC

Minggu, 17 Agustus 2014 - 09:53 WIB
Panterita Pertahankan Mahkota Kelas Ringan WBC
Panterita Pertahankan Mahkota Kelas Ringan WBC
A A A
CARSON - Untuk kali kedua Omar Figueroa berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan versi WBC yang telah disandangnya sejak pertengahan tahun lalu. Kali ini, petinju belum terkalahkan asal Texas, Amerika Serikat, itu mempertahankan mahkota juaranya dengan cara yang mengesankan.

Bertarung melawan penantang asal Meksiko, Daniel Estrada di StubHub Center, Carson, California, AS, Minggu (17/8), Panterita --julukan Figueroa- mencetak kemenangan TKO di ronde kesembilan dari 12 ronde pertarungan yang direncanakan.

Pada ronde kedelapan, Figueroa sempat mendapatkan benturan kepala dari lawannya. Insiden tersebut membuat pelipis kirinya terluka. Namun, luka itu sepertinya tidak berpengaruh banyak buat petinju 24 tahu tersebut, pasalnya satu ronde berikutnya, melalui seranngan balik, dia mampu mendaratkan pukulan kanan dengan sempurna, yang membuat Estrada mencium kanvas untuk kali pertama.

Kendati demikian, Estrada masih mampu bangkit sebelum hitungan kesepuluh. Dengan kaki yang sudah goyah, Estrada, 29, dengan mudah dihabisi oleh Figueroa lewat serangkaian pukulan tanpa henti yang memaksa wasit untuk menyudahi pertarungan.

Berkat hasil tersebut, kini Figueroa memiliki rekor profesional 24 kemenangan (18KO) dan satu kali imbang. Sementara Estrada membukukan 32 kemenangan (24KO), tiga kekalahan, dan sekali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7819 seconds (0.1#10.140)