Ini Empat Etape Tour de Siak 2014

Rabu, 17 September 2014 - 18:35 WIB
Ini Empat Etape Tour de Siak 2014
Ini Empat Etape Tour de Siak 2014
A A A
SIAK - Ajang balap sepeda yang untuk kali kedua digelar Pemerintah Kabupaten Siak, Tour de Siak, akan mulai digeber Kamis (18/9) besok, dan akan berakhir Minggu nanti. Untuk tahun ini, lomba bertaraf internasional yang diikuti pembalap sepeda profesional dari 10 negara tersebut akan melahap empat etape selama empat hari.

Seperti dijelaskan Sekretaris Panitia Tour de Siak, Hendrisan, pada etape pertama yakni team time trial, pembalap akan berlaga di sepanjang jalan Siak menuju Kecamatan Dayun dan balik lagi ke Siak, melintasi Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah dengan jarak tempuh 115,54km.

Di etape berikutnya yaitu road race, para pembalap akan melahap jalur Kota Siak menuju kota Kecamatan Sungai Apit, melintasi Jembatan Sultan Abdul Djalil Rachmad Syah, dengan jarak tempuh 154,18km.

Circuit race, yang menjadi etape ketiga, akan menjadi rute terpanjang dalam TdS tahun ini. Para pembalap akan mengayuh sepedanya di lintasan kota Siak menuju kota kecamatan Tualang, melewati Jembatan Sultan Syarif Hasyim, Maredan, dan berjarak tempuh 182,12km.

Etape empat, circuit city race, yang akan menjadi penutup di hari Minggu, para pembalap TdS akan mengelilingi kota Siak Sri Indrapura sebanyak tiga kali, dengan panjang lintasan sejauh sekitar 90km.

Sementara itu, sebagaimana dilansir Tour de Siak dalam laman media sosialnya, rencananya akan digelar acara malam pembukaan TdS 2014 dengan menampilkan penyanyi Chakra Khan di Lapangan Tugu Depan Istana, Siak, Rabu malam ini. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, dijadwalkan akan hadir dan membuka TdS 2014.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7766 seconds (0.1#10.140)