Pebulutangkis Putri Indonesia Lupakan Semifinal

Sabtu, 20 September 2014 - 21:04 WIB
Pebulutangkis Putri Indonesia Lupakan Semifinal
Pebulutangkis Putri Indonesia Lupakan Semifinal
A A A
INCHEON - Para pebulutangkis putri Indonesia harus melupakan semifinal cabang bulutangkis Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Secara menyakitkan putri Merah Putih itu dikandaskan Jepang 0-3.

Dalam pertandingan yang digelar di Gyeyang Gymnasium, Sabtu (20/9), Indonesia memastikan kekalahannya di partai ketiga setelah tunggal Bellaetrix Manuputty tak berdaya menghadapi Sayaka Takahashi. Bella tidak bisa bermain apik hingga kalah 18-21, 14-21

Indonesia sebelumnya kehilangan dua angka dari Linda Wenifanetri dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Linda yang sempat unggul di gim pertama gagal membendung kehebatan Minatsu Mitani setelah bermain tiga gim 21-19, 21-23, 12-21. Ganda Greysia/Nitya juga harus menelan pil pahit yang diberikan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan kekalahan 14-21, 21-18, 19-21.

Usai pertandingan, dilansir badmintonindonesia, Bella mengakui permainannya memang buruk. "Saya terlalu banyak mengontrol bola, terlalu hati-hati. Begitu dapat poin banyak, hilangnya juga banyak. Saya sering melakukan kesalahan yang tidak perlu," jelas Bella.

"Walau tim Indonesia tertinggal 0-2, saya tidak merasa terbebani, yang penting main bagus dulu, kalah menang itu belakangan," ujar Bella.

Mengevaluasi penampilan tim putri, Lius Pongoh yang merupakan manajer tim bulutangkis Indonesia mengatakan bahwa Indonesia punya peluang mencuri angka kemenangan di dua partai pertama. Sayang para atlet masih bermain terburu-buru dalam menghadapi putri-putri Jepang yang terkenal ulet dan sabar.

"Penampilan tim putri sudah maksimal. Bella sudah berusaha untuk mengatasi Sayaka, Linda yang agak disayangkan karena tadi hampir menang, begitu juga Greysia/Nitya," ujar Lius.

"Evaluasinya adalah pemain-pemain kita masih terlalu buru-buru, seharusnya lebih sabar lagi. Namun inilah hasilnya, semoga mereka bisa tampil lebih baik lagi di nomor perorangan," pungkasnya.

Dengan demikian, di nomor beregu Indonesia bertumpu pada tim putra. Tommy Sugiarto cs akan berhadapan dengan tim Taiwan pada Minggu, (21/9), pukul 12.00 waktu Incheon.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)