Juara Dunia Samakan Kedudukan Indonesia

Minggu, 21 September 2014 - 12:58 WIB
Juara Dunia Samakan Kedudukan Indonesia
Juara Dunia Samakan Kedudukan Indonesia
A A A
INCHEON - Tim beregu putra Indonesia bisa bernapas lega setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Taiwan di perempat final Asian Games XVII.

Di pertandingan perdana, Tommy Sugiarto gagal memberikan poin bagi tim Indonesia. Berhadapan dengan Chou Tien Chen, putra Icuk Sugiarto itu takluk dengan skor 21-13, 19-21, 14-21.

Beruntung tim Merah Putih memiliki Hendra/Ahsan. Pasalnya juara dunia itu sukses membalas kekalahan sebelumnya atas Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin tersebut lewat pertarungan sengit rubber game 21-10, 19-21, 13-21.

Seperti sudah diperkirakan, laga di partai kedua berlangsung seru. Perolehan poin pun tak pernah berbeda jauh. Hendra/Ahsan yang diatas kertas lebih diunggulkan, memang selalu mendapat perlawanan ketat dari pasangan Taiwan rangking enam dunia ini.

"Pertandingan awal, kami sudah merasa tampil baik, tetapi lawan juga bagus kok. Pokoknya kami fokus untuk pertandingan selanjutnya yang pasti akan lebih berat," kata Hendra, seusai pertandingan dikutip Badmintonindonesia, Minggu (21/9).

Ditempat yang sama, Ahsan menambahkan bahwa mereka lebih mempersiapkan diri dengan matang sebelum pertandingan ini berlangsung. Pengalaman buruk sewaktu di Malaysia Terbuka Super Series menjadi salah satu modal untuk membalas kekalahan tersebut.

"Sekarang kami lebih mempersiapkan diri karena sebelumnya kalah. Jadi yang penting kami siap. Lawan sih tampil sama saja, tidak ada perubahan," sahut Ahsan.

Saat berita ini diturunkan, tengah bertanding di Jonatan Christie di partai ketiga. Jonatan sementara tertinggal 15-21 di game pertama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)