Xiaoling, Atlet Tua Kaya Prestasi

Selasa, 23 September 2014 - 16:42 WIB
Xiaoling, Atlet Tua Kaya Prestasi
Xiaoling, Atlet Tua Kaya Prestasi
A A A
INCHEON - Usia tidak menghalangi seorang atlet untuk berprestasi. Setidaknya itulah yang ditunjukkan pewushu Hong Kong, Geng Xiaoling di Asian Games 2014, Incheon, Korsel kali ini.

Usianya memang baru menginjak 31 tahun. Kesempatannya masih terbuka beberapa tahun lagi berjaya di atas matras. Namun tingginya tingkat persaingan, membuat Xiaoling sadar diri.

Ia pun masih bersyukur dengan prestasinya di Incheon kali ini. Di nomor final changquan ia kalah bersaing dengan Ken Wenchong. Atlet China itu tampil menawan dan berhasil memukau dewan juri yang memberikannya angka 9.75 sekaligus menggondol kepingan emas. Xiaoling sendiri harus puas dengan perak setelah meraih angka 9.63 dan perunggu direbut atlet Singapura, Tan Yan Ni yang sama mengumpulkan poin 9.63.

Empat tahun lalu di Guangzhou, Xiaoling berhasil menjadi yang terbaik setelah mendapatkan satu emas dan dua perak. "Saya tidak merasa tertekan meski sebelumnya kontingen saya belum mendapatkan medali. Tapi saya merasa bertanggung jawab dan untungnya saya masih bisa meraih posisi kedua. Saya pun tidak kecewa kehilangan gelar, sebab medali perak tidak mudah diperoleh. Itu bukan hasil yang buruk," ucapnya dilansir scmp, Selasa (23/9)

Ia pantas bersyukur sebagai atlet senior masih bisa membuat prestasi. Dan ketika ditanya soal masa depannya, Xiaoling mengaku sampai saat ini dirinya masih belum memikirkannya.

"Saya belum merencanakan masa depan saya. Tapi, kalau tim masih memerlukan saya sebagai atlet senior untuk memimpin atlet junior di kejuaraan dunia, saya senang menerimanya. Jika tidak, saya akan mempertimbangkan pensiun," lanjutnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)