Lin Tzu Chi Berterima Kasih Pada China

Selasa, 23 September 2014 - 20:15 WIB
Lin Tzu Chi Berterima Kasih Pada China
Lin Tzu Chi Berterima Kasih Pada China
A A A
INCHEON - Lin Tzu Chi berterima kasih pada China. Sebab karena bersaing ketat dengan Deng Wei, lifter putri asal Taiwan itu bisa mencetak rekor dunia untuk angkatan clean and jerk serta angtakan total di kelas 63kg.

Dalam lomba yang dilakukan di Moonlight Festival Garden, Selasa (23/9), Tzu Chi mencatat total angkatan 145kg untuk clean and jerk. Angkatan ini lebih baik 2kg dibandingkan dengan rekor sebelumnya yang dipegang lifter Kazakshtan Maiya Maneza yang dibuat di Turki. Sedangkan di snatch, Tzu Chi berhasil mencatat 116kg sehingga secara keseluruhan berhasil mencapai total angkatan 261kg.

Bukan hanya rekor dunia, Tzu Chi juga memperbaiki rekor Asian Games yang sebelumnya dibuat lifter China, Liu Haixia di Thailand pada 2007. Saat itu Haixia hanya mampu mencapai total angkatan 257kg. Sementara itu Wei harus puas meraih perak dan perunggu direbut lifter Korea Utara, Jo Pok Hyang.

Usai tanding, Tzu Chi mengaku persaingan Wei benar-benar membawa berkah. Sebab dirinya terus berjuang keras. "Terima kasih China. Dengan persaingan sengit ternyata menolong saya untuk berusaha keras," ucapnya dilansir reuters.

Wei sendiri mengakui bahwa kekalahannya kali ini bukan karena adanya kesalahan. "Sama sekali tidak ada. Saya mencoba yang terbaik, namun lawan memang lebih kuat dari saya."

Dalam final tersebut, Pok Hyang mengalami cedera saat beraksi di clean and jerk. Cedera tersebut ternyata tidak digubrisnya dengan terus mengangkat barbel. Hasilnya memang tidak terlalu mengecewakan setelah keluar sebagai juara ketiga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9905 seconds (0.1#10.140)