Kekalahan AS Berbuntut Panjang

Selasa, 30 September 2014 - 10:04 WIB
Kekalahan AS Berbuntut Panjang
Kekalahan AS Berbuntut Panjang
A A A
GLENEAGLES - Kekalahan yang diterima di Tim golf Amerika Serikat (AS) di Piala Ryder ternyata berbuntut panjang. Kritikan terus berdatangan pada kapten tim, Tom Watson.

Salah satu kritik keras datang dari pegof veteran Phil Mickelson. Ia menuding kekalahan AS atas Tim Eropa ini karena ketidakbecusan Watson dalam menyusun susunan pegolf. Watson pun dituding tidak begitu peduli dengan para pegolf.

Namun, kritikan ini dibalas oleh mantan kapten tim Mark James. Ia mengatakan jika pernyataan Mickelson itu salah. "Kondisinya tidak bisa dibayangkan oleh semua orang. Anda tidak bisa berdiri di luar lapangan dan mengritik kerja kapten. Sementara kapten tim berusaha meningkatkan motivasi pemain yang tidak diketahui orang. Jadi ucapan Mickelson salah," ucapnya dilansir BBC, Selasa (30/9).

Menurutnya banyak aturan tak tertulis dalam sebuah tim. Kerjasama antara kapten dan anggota tim harus terbangun. "Anda sebagai pemain tidak boleh mengritik dan sebaliknya," lanjut James yang pernah menjadi kapten tim AS pada 1999.

Untuk kali ketiga berturut-turut AS kembali menelan pil pahit setelah dikalahkan Tim Eropa. Ini adalah kegagalan kedelapan dalam sepuluh pertemuan terakhir. Terakhir kali AS meraih gelar juara pada 2008 lalu saat dikomandani Paul Azinger.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)