Ski Air dan Wake Board Jabar Lengkapi Venue Pertandingan

Kamis, 02 Oktober 2014 - 01:01 WIB
Ski Air dan Wake Board Jabar Lengkapi Venue Pertandingan
Ski Air dan Wake Board Jabar Lengkapi Venue Pertandingan
A A A
BANDUNG - Jelang perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat, cabang ski air dan wake board lengkapi fasilitas dan peralatan berstandar internasional. Pembangunan venue ini sendiri akan dilakukan pada 2015 dimana tim konsultan dan asistensi dari Pemprov Jabar sudah melakukan peninjauan ke lokasi.

Untuk venue PON XIX/2016 cabang ski air, kata Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indoneia (PSAWI) Jawa Barat Andri Ahmad Febiandi akan memanfaatkan genangan Bendungan Saguling di wilayah Padalarang Kabupaten Bandung Barat tepatnya di kawasan Kompleks Kotabaru Parahyangan. Selain membenahi venue pertandingan fasilitas yang akan dibangun pada 2015 itu antara lain dermaga, basecamp, panggung dan juga beberapa sarana pertandingan lainnya.

Sebagai tuan rumah, Pengprov PSAWI Jabar optimistis mampu menjadi juara umum cabor ski air dan wakeboarding di PON XIX/2016 mendatang. Andri mengatakan, cabang ski air yang baru dipertandingan di PON XVIII/2012 Riau itu akan mempertahankan eksistensinya. Dari dua kategori pertandingan itu, ski air dan wakeboard akan memperebutkan 12 medali emas.

Nomor-nomor itu adalah trik riding putra-putri, wakeboarding putraputri, slalom putra-putri, jumping putra-putri, nomor team ski putra-putri, atau nanti ada nomor mix untuk satu medali, overall putra-putri.

“Untuk nomor over all, seorang atlet harus bisa mengikuti semua nomor dan nantinya ada pengumpulan nilai. Pertimbangannya supaya semarak dan persiapan panjang, potensi Jabar ski dan wakeboarding cukup bagus,” tuturnya.

Ia menambahkan, sejak 2012 lalu Pengprov PSAWI Jabar mulai melakukan regenerasi atlet sebagai persiapan menghadapi PON XIX/2016 di Jabar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4089 seconds (0.1#10.140)