Raikkonen Baru Merasa Nyaman dengan F14T

Kamis, 02 Oktober 2014 - 09:13 WIB
Raikkonen Baru Merasa Nyaman dengan F14T
Raikkonen Baru Merasa Nyaman dengan F14T
A A A
SUZUKA - Ajang balap Formula 1 tinggal menyisakan lima balapan lagi, namun Kimi Raikkonen baru merasa nyaman dengan jet darat F14T milik tim Ferrari.

Kedengarannya agak aneh ketika Raikkonen mengeluarkan komentar tentang F14T. Betapa tidak, balapan sudah berjalan dan dia baru merasa nyaman sewaktu menjalani balapan di Grand Prix Singapura, dua pekan lalu.

Meski Raikkonen belum mampu mencetak podium perdana bersama tim Ferrari sejak bergabung dengan tim Kuda Jingkrak tahun ini, namun itu adalah sesuatu yang membuatnya bahagia bahwa dia sudah merasakan chemistry dengan F14T.

"Di Singapura kami akhirnya memiliki kecepatan yang baik selama kualifikasi. Saya merasa mobil bekerja dengan baik dan itu apa yang saya harapkan. Sayangnya, saya tidak bisa berbuat banyak saat balapan. Tapi bagi saya ada hal positif yang saya rasakan pada mobil, sesuatu yang saya telah menunggu untuk waktu yang lama di tahun ini," kata Raikkonen dikutip Planetf1, Kamis (2/10).

Juara dunia 2007 bakal melakoni balapan seri ke-15 di Grand Prix Jepang, akhir pekan ini. Baginya, Sirkuit Suzuka memiliki banyak kenangan terutama sewaktu memenangkan balapan pada 2005 dengan McLaren.

"Ini adalah sirkuit yang secara teknis sangat menantang. Jadi kami berharap untuk melihat bagaimana mobil kami beraksi di sana. Mungkin Spa-Francorchamps adalah sirkuit favorit saya. Namun saya tidak bisa menyembunyikan bahwa Suzuka selalu memberikan saya perasaan yang baik."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)