Ikut Semua Cabor PON Remaja, Jabar Saring Atlet

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 09:35 WIB
Ikut Semua Cabor PON Remaja, Jabar Saring Atlet
Ikut Semua Cabor PON Remaja, Jabar Saring Atlet
A A A
BANDUNG - Jawa Barat memastikan diri siap mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja XII/2014 yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, Desember mendatang.

Pada gelaran yang pertamakalinya digelar di Indonesia itu akan mempertandignkan 15 cabang olahraga. Yaitu cabor atletik, renang, bulu tangkis, bola basket, voli pantai, tenis lapangan, tenis meja, senam ritmik, senam aerobik, silat, judo, sepakbola, menembak, panahan dan loncat indah.

Dengan mengikuti seluruh cabor, kontingen Jabar menargetkan 25 persen dari total medali emas yang diperebutan yakni 30 medali emas pada gelaran tersebut. Komandan Satgas PON Remaja I/2014, Mulyana menegaskan, kontingen Jawa Barat sudah dalam kondisi siap.

Ia pun mengaku, akan selektif memilih atlet yang akan diturunkan. Minimal atlet yang berangkat harus memiliki peluang meraih medali. Menurutnya, Satgas PON Remaja kontingen Jawa Barat juga menunggu rekomendasi dari Ketua Umum terpilih KONI Jabar. Pihaknya pun telah melakukan verifikasi atlet yang lolos pada babak kualifikasi (BK) untuk PON Remaja tersebut.

Dengan verifikasi cabor tersebut, memungkinkan satgas PON Remaja I/2014 melihat peluang-peluang medali yang bisa disabet kontingen Jabar. Namun, lanjut Mulyana, masih ada satu hal yang mengganjal yaitu untuk caboor sepakbola. Pasalnya cabor ini belum melakukan kualifikasi.

“Nanti juga kami lihat lagi ranking atlet yang terlalu jauh pada saat kualifikasi akan dipertimbangkan ulang. Karena ini berpengaruh terhadap target raihan medali yang dicanangkan Jawa Barat di PON Remaja nanti,”ujarnya.

Setelah melakukan verifikasi akhir, kata Mulyana, hasilnya akan diajukan ke KONI Jabar untuk selanjutnya dibuatkan surat keputusan (SK) penetapan atlet dan pelatih yang dipastikan turun. Sebelum di SK kan oleh Pemprov Jabar.

“Pendaftaran PON Remaja 2014 sudah dimulai pada bulan ini. kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran cabang olahraga dan nomor pertandingan di pertengahan Oktober ini. Dan di awal November, sudah harus melakukan pendaftaran nama atlet di cabang olahraga dan nomor. Jadi harus segera di SK kan,”tandasnya.

PON Remaja I/2014 renacananya yang akan berlangsung 6 – 12 Desember 2014 mendatang. Berdasarkan potensi atlet remaja yang akan diturunkan pada setiap nomor, setidaknya Jabar bisa menempati posisi dua besar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)