Bos Anyar Ferrari Juga Ingin Tendang Alonso

Kamis, 16 Oktober 2014 - 20:46 WIB
Bos Anyar Ferrari Juga Ingin Tendang Alonso
Bos Anyar Ferrari Juga Ingin Tendang Alonso
A A A
MARANELLO - Bos anyar tim Scuderia Ferrari, Sergio Marchionne rupanya mengindikasikan akan segera merombak para pembalapnya, termasuk Fernando Alonso. Hal tersebut setelah tim berlogo Kuda Jingkrak itu tampil melempem musim ini.

Pria yang menggantikan peran Luca di Montezemolo beberapa waktu lalu ini memang menginginkan perubahan dalam timnya. Salah satunya adalah merombak beberapa keledai atau pihak yang sudah dianggap uzur.

Jika menilik prestasi di ajang kebut Formula 1, nama Fernando Alonso semakin gencar diisukan hengkang. Pembalap gaek berusia 33 tahun itu memang gagal bersaing dengan Lewis Hamilton, Nico Rosberg dan Daniel Ricciardo sekalipun.

Tak ayal, keledai yang dimaksud Marchionne tentu saja menuju pada nama Alonso. "Kami harus menendang beberapa keledai dan kita harus melakukannya dengan cepat. Kami hanya butuh apa yang diperlukan tim. Kami mungkin kurang bagus musim ini, tapi kami tidak punya alasan untuk kalah, kan? jadi mari kita mengambil risiko," tutur Marchionne seperti dilansir F1today, Kamis (16/10).

Hal tersebut juga seolah mengamini perkataan bos Ferrari sebelumnya, Montezemolo beberapa waktu lalu yang mengatakan Alonso bakal meninggalkan Ferrari musim depan. Sebelumnya, Montezemolo menilai ada dua alasan Alonso bakal hengkang dari tim yang dibelanya sejak 2010 lalu.

"Ada dua alasan yang membuat Alonso pergi. Pertama, dia ingin berada di lingkungan lain (tim lain). Kedua, usia membuat dia tidak sabar untuk menang lagi," kata Montezemolo dikutip planetf1.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)