Golovkin Cetak Kemenangan KO Ke-18 Beruntun

Minggu, 19 Oktober 2014 - 10:56 WIB
Golovkin Cetak Kemenangan KO Ke-18 Beruntun
Golovkin Cetak Kemenangan KO Ke-18 Beruntun
A A A
LOS ANGELES - Juara dunia tinju kelas menengah versi IBO/WBA, Gennady Golovkin mencetak kemenangan KO beruntun ke-18 setelah berhasil menghentikan Marco Antonio Rubio di ronde kedua, Minggu (19/10).

Bertarung di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat, aroma kemenangan Golovkin sudah tercium sejak awal pertarungan. Selama melakoni duel tinju profesional, Golovkin sering mengakhiri duel tidak lebih dari enam ronde.

Rekor fantastis itulah yang menjadi modal utama Golovkin untuk mengkanvaskan juara interim WBC di ronde kedua. Antonio gagal melanjutkan pertarungan setelah pukulan overcut kiri (pukulan menukik) Golovkin tepat bersarang di kepala lawannya tersebut.

Antonio, yang tengah terdesak akhirnya tersungkur saat pertarungan baru berjalan 1.19 menit di ronde kedua. Hasil ini pun membuat GGG -julukan Golovkin- tetap menjaga rekor tak terkalahkannya menjadi 31 kali (28KO) dan berhak atas sabuk juara interim WBC yang sebelumnya dikuasai Rubio.

Di sisi lain, kekalahan ini bisa membuat Antonio Rubio berpikir ulang untuk masa depan karir tinjunya. Pasalnya, usia yang sudah menginjak 34 tahun akan membuatnya semakin sulit untuk bisa bersaing dengan petinju yang lebih muda.

Ditambah dengan kekalahan tersebut, petinju asal Meksiko itu sudah mengoleksi 59 kemenangan (51KO), tujuh kekalahan dan sekali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4786 seconds (0.1#10.140)