IOC Bakal Sidang Tarpischev

Senin, 20 Oktober 2014 - 12:59 WIB
IOC Bakal Sidang Tarpischev
IOC Bakal Sidang Tarpischev
A A A
JENEWA - Komite Olimpiade Internasional (IOC) akan menyidang Presiden Federasi Tenis Rusia, Shamil Tarpischev. Hal tersebut terkait ucapannya yang dinilai menghinda dan merendahkan petenis Williams bersaudara.

Akibat ulahnya ini Asosiasi Tenis Wanita (WTA) menjatuhi sanksi berupa larangan berada di turnamen yang diselanggarakan WTA setahun dan denda Rp 300 juta. Tarpischev sendiri merupakan anggota IOC sejak 1994 lalu dan berada di salah satu komisi yang berurusan dengan atlet, pelatih, manajer, sponsor dan semua stakeholder yang mendukung atlet.

Untuk itu, IOC melalui Komisi Etik akan segera meminta klarifikasi maksud ucapan Tarpischev. "Kami telah mencatat permintaan maaf Tarpischev dan sanksi yang dijatuhkan WTA. Kami segera menghubunginya dan bertanya posisinya sebelum mempertimbangkan langkah selanjutnya," kata seorang pejabat IOC dilansir insidethegames, Senin (20/10).

Serena sendiri sudah mengungkapkan kegeramannya atas ucapan berbau seksis dan merendahkan. Ia pun meminta WTA tidak mengabaikan permintaan banding Tarpischev.

"Saya kira WTA telah berlaku benar dengan langsung berinisiatif dan langsung memberikan sanksi. Ucapan dia sangat sensitif," ucap Serena.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8551 seconds (0.1#10.140)