Tuan Rumah PON Matangkan Persiapan Akomodasi Kontingen

Jum'at, 07 November 2014 - 14:03 WIB
Tuan Rumah PON Matangkan Persiapan Akomodasi Kontingen
Tuan Rumah PON Matangkan Persiapan Akomodasi Kontingen
A A A
BANDUNG - Sebagai persiapan akomodasi bagi kontingen peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2014 yang akan dihelat 9-23 September 2016 mendatang, Pengurus Besar (PB) PON siapkan 12.000 kamar hotel bintang tiga.

Bidang Akomodasi PB PON XIX/2016, Dikdik Wardiyana menuturkan, hotel-hotel yang dipakai tersebar di 14 kabupaten/kota yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan.

Dikdik mengaku, jumlah tersebut belum termasuk kamar hotel bagi para pendukung dan keluarga atlet yang juga hadir pada perhelatan multi event empat tahunan itu.

Jumlah itu, kata Dikdik, merupakan prediksi sementara dari jumlah kontingen yang setidaknya akan mencapai 24.000 orang. Ia berasumsi jumlah itu jika satu kamar diisi oleh dua orang, sehingga dibutuhkan 12.000 kamar.

Ia mengklaim, sampai saat ini persiapan penyediaan akomodasi kontingen sudah tidak ada masalah. Bahkan penambahan kamar hotel akan terus meningkat seiring penambahan jumlah hotel di Bandung dan juga penambahan jumlah kontingen.

Apalagi untuk Kota Bandung, Dikdik menilai Kota Kembang itu sekaligus akan menjadi destinasi wisata supporter ataupun keluarga atlet yang bertanding. Pasalnya Kota Bandung memilik banyak ketertarikan untuk wisata.

“Ini akan kami antisipasi, kami akan terus matangkan persiapan menjelang pelaksanaan PON 2016 mendatang. Terutama di Kota Bandung,”ujarnya.

Kamar hotel bintang tiga itu dipilih berdasarkan standar akomodasi penyelenggaraan event sekelas PON. Dan tentunya disesuaikan dengan jarak ke lokasi pertandingan.

“Disesuaikan dengan lokasi pertandingan. Tapi jika di dekat lokasi pertandingan tidak ada hotel bintang tiga, ya kita sesuaikan dan tempatkan di tempat yang terbaik dekat lokasi itu,”terangnya.

PB PON XIX/2016 optimistis seluruh persiapan pesta olahraga terbesar di tanah air itu rampung tahun depan. Seluruh pertandingan PON XIX/2014 akan digelar di 52 lokasi yang tersebar di 14 kabupaten/kota di Jabar.

Selain di Kota Bandung, pertandingan pun digelar di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Cimahi, Sumedang, Bekasi, Bogor, Subang, Indramayu, Purwakarta, Karawang, Sukabumi hingga Pangandaran.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6185 seconds (0.1#10.140)