Khan: Pacquiao Boleh Juga!

Senin, 15 Desember 2014 - 03:53 WIB
Khan: Pacquiao Boleh Juga!
Khan: Pacquiao Boleh Juga!
A A A
LAS VEGAS - Amir Khan kini leluasa mencari lawan tangguh berikutnya usai merobohkan Devon Alexander, Minggu (14/12). Meksi secara terang-terangan dirinya menantang raja pound-to-pound, Floyd Mayweather Jr, petinju asal Inggris itu juga tertarik menjajal ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao.

Pacquiao bukanlah nama asing bagi Khan. Keduanya sempat berlatih bersama sewaktu Khan masih diasuh Freddie Roach. Namun Khan kemudian memutuskan kontrak Roach dan beralih dilatih Virgil Hunter.

"Jika Mayweather tidak terjadi, Manny Pacquiao adalah nama yang bagus. Kami sempat berlatih bersama, ada alur cerita besar di sana," katanya kepada BBC Radio yang dilansir Dailymail.

"Pertarungan dengan Kell Brook, saya jamin pertarungan itu akan tetap ada, tapi saat ini saya hanya ingin menjatuhkan orang yang tepat karena berapa lama lagi mereka akan berada di tinju? Mereka (Mayweather Jr dan Pacquiao) sedang berada di puncak permainan mereka," tambahnya.

Pacquiao sebelumnya baru saja merobohkan petinju Inggris lainnya, Chris Algieri dalam duel memertahankan sabuk juara dunia tinju kelas welter versi WBO. Kemenangan tersebut juga jadi tiket Pacman bisa menjajal Mayweather Jr.

Lebih lanjut, Khan menilai saat ini ia sudah membuktikan diri sebagai petinju terbaik saat ini. Tak pelak, ia merasa sangat pantas jika bisa berkesempatan bisa menantang yang terbaik di kelas welter yakni Mayweather Jr. dan Pacquiao.

"Ini menempatkan saya dalam posisi yang bagus untuk melawan nama besar tinju, Mayweather dan Pacquiao. Di situlah saya bergabung dan mengalahkan Alexander adalah pernyataan besar saya akan hal itu," tutupnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)