Golovkin Siap Temui Andre Ward

Jum'at, 26 Desember 2014 - 16:27 WIB
Golovkin Siap Temui Andre Ward
Golovkin Siap Temui Andre Ward
A A A
STUTTGART - Gennady Golovkin menuturkan bahwa pertarungan kontra raja kelas menengah super versi WBA Super, Andre Ward, akan menjadi laga yang sangat besar di masa mendatang. Juara kelas menengah WBA/IBO/WBC interim itu pun juga berminat untuk mendapatkan laga tersebut.

Namun, sebagaimana diungkapkan Golovkin, dirinya ingin menyatukan seluruh gelar kelas menengah terlebih dahulu. Terdekat, petinju asal Kazakhstan itu akan menghadapi Martin Murray di Monte Carlo, Monaco pada 22 Februari nanti.

Apabila mampu menaklukkan Murray, selanjutnya Golovkin akan berstatus sebagai penantang wajib mahkota WBC, yang saat ini masih dikuasai Miguel Cotto. Sementara itu, sabuk juara WBO digenggam Andy Lee, dan sabuk IBF berada di tangan Jermain Taylor.

Seusai pertempuran kontra Edwin Rodriguez pada November 2013, Ward belum pernah lagi tampil di dalam ring, petinju belum terkalahkan berusia 30 tahun itu masih terlibat sengketa hukum dengan promotor, Goossen Promotions.

"Ward adalah juara besar. Saya berpikir bahwa di masa depan pertarungan ini akan jauh lebih besar dan itu akan lebih baik bagi semua orang. Tentu saja, sekarang, saya siap dan dia siap, tapi untuk saat ini pertarungan itu tidak akan berarti banyak," tukas Golovkin, yang juga belum pernah terkalahkan dalam 31 penampilan profesionalnya, seperti dikutip All Boxing.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8020 seconds (0.1#10.140)