Penentuan Cabor, Palembang Ingin Objektif

Kamis, 29 Januari 2015 - 13:39 WIB
Penentuan Cabor, Palembang Ingin Objektif
Penentuan Cabor, Palembang Ingin Objektif
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin angkat bicara terkait persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Alex meminta objektivitas ketika Olympic Council Asia (OCA) menetapkan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Palembang.

Keinginan Alex itu tak lepas dari pemberitaan bahwa Palembang dikabarkan tak siap menggelar pesta olahraga terakbar di Asia tersebut. Berbeda dengan kesiapan Jakarta, kota yang juga ditunjuk sebagai tuan rumah. Padahal, Alex mengklaim, pihaknya telah menyiapkan 18 venues, bahkan lima di antaranya memiliki sertifikat internasional.

Karena itu, dia membantah dengan tegas pemberitaan miring tersebut. "Kolam renang misalnya. Kami sudah memiliki sertifikat dari FINA (induk organisasi renang dunia). Itu membuktikan tempat tersebut layak menggelar pertandingan seperti Asian Games," kata Alex, Kamis (29/1/2015).

Akan tetapi, orang nomor satu di Sumsel itu tak ingin memperkeruh persiapan Indonesia sebagai tuan rumah secara keseluruhan. "Jika Jakarta siap, kami tak akan menghalangi. Tapi, saya ingin tanya ke Anda, sampai sejauh mana persiapan Jakarta mempersiapkan diri sebagai tuan rumah," pungkasnya.

Karena itu, dia meminta OCA maupun Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bertindak objektif ketika memutuskan pembagian 34 cabang olahraga. Alex menghimbau, jangan sampai berkah penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah, menggantikan Vietnam, akan menjadi musibah nantinya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6371 seconds (0.1#10.140)