Hiroshi Aoyama Ajari Joki Muda Asia

Selasa, 17 Februari 2015 - 05:37 WIB
Hiroshi Aoyama Ajari Joki Muda Asia
Hiroshi Aoyama Ajari Joki Muda Asia
A A A
TOKYO - Mantan pembalap MotoGP Hiroshi Aoyama akan berkolaborasi dengan Dorna selaku penyelenggara MotoGP dan bekas kepala mekanik Casey Stoner, Alberto Puig untuk membantu mengembangkan karir berbakat joki muda Asia.

Dorna tampaknya benar-benar berkonsentrasi untuk mengembangkan joki kuda besi berbakat mereka lewat ajang Piala Asia Talent. Guna memuluskan rencana besar tersebut, mereka langsung menggandeng juara dunia 250cc untuk menjalani tugas barunya sebagai test rider Honda Racing Corporatio (HRC).

Aoyama nantinya akan memberikan sedikit ilmu kepada joki kuda besi asal Jepang, yakni Kaito Toba, Yuta Date dan Ayumu Sasaki, sebelum mereka bersaing pada Kejuaraan Dunia Moto3 Junior dan Piala Red Bull Rookies MotoGP.

"Saya senang dengan rencana besar Dorna. Saya akan terlibat dalam hal yang bisa memotivasi saya, menyampaikan pengetahuan yang saya peroleh selama menjadi pembalap muda Asia, terutama dengan pembalap Jepang," kata Aoyama dikutip Crash, Selasa (17/2/2015).

Aoyama menambahkan dirinya juga begitu bersemangat karena bisa berkolaborasi dengan Alberto Puig. Pasalnya dia pernah menjadi guru alias pembimbingnya selama mengaspal di kelas utama pada 2004 lalu.

"Saya juga sangat senang bisa bekerjasama dengan Alberto Puig. Dia adalah seseorang yang telah membimbing saya selama memulai karir internasional pada 2004. Saya juga ingin berterima kasih kepada HRC karena mereka memberikan kesempatan atau mengizinkan saya untuk menggabungkan peran ini dengan menjadi test rider. Ini akan menjadi tahun yang sibuk! "

Di sisi lain, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sedikit berkomentar bahwa mereka sangat senang menyusul kesepakatan proyek membangun pembalap muda bersama Aoyama. Kesepakatan ini akan menambah pengalaman terhadap rider muda Asia dan mudah-mudahan mereka bisa mengambil pelajaran dari ini.

"Kami sangat senang Hiroshi Aoyama telah bergabung dengan proyek ini. Setelah pensiun dari kompetisi, kita tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari pengalamannya. Untuk pengendara Jepang, Aoyama adalah panutan sebagai orang Jepang terakhir untuk memenangkan gelar juara dunia. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC atas kesediaan mereka untuk memungkinkan dia untuk menggabungkan kegiatan ini dengan perannya sebagai test rider MotoGP. Ini menunjukkan bahwa HRC benar-benar komitmen untuk mengembangkan proyek ini," timpal Ezpeleta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)