Lorenzo Akui Yamaha Lemah di Cuaca Panas

Kamis, 26 Februari 2015 - 00:35 WIB
Lorenzo Akui Yamaha Lemah di Cuaca Panas
Lorenzo Akui Yamaha Lemah di Cuaca Panas
A A A
SEPANG - Jorge Lorenzo menilai motor Yamaha YZR-M1 masih perlu beberapa perbaikan setelah menjalani tiga hari tes pra musim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Pembalap asal Spanyol itu menyebut tunggangannya masih lemah jika dipaksa berjibaku di bawah cuaca terik.

Lorenzo menyelesaikan tes hari ketiga, Rabu (25/2) dengan bercokol di posisi kedua. Balapan di tengah cuaca terik, rekan setim Valentino Rossi itu dapat hasil yang cukup baik di tengah banyaknya perubahan pada motornya.

Cuaca di Negeri Jiran yang mencapai 49 derajat Celcius rupanya membuat akselerasi motor Lorenzo berkurang. Hal tersebut yang dinilai pembalap kelahiran Palma, Majorca, Spanyol 4 Mei 1987 itu jadi titik lemah Yamaha saat ini.

"Kami masih perlu meningkatkan sedikit akselerasi daat ban jadi tipis. Ini akan jadi tugas kami berikutnya, terutama dalam cuaca panas," katanya dilansir Crash.

Lorenzo kemudian memutuskan berhenti melakukan uji coba, lantaran tidak yakin pengereman motornya. Meski begitu ia yakin masalah yang sama juga dialami para pembalap lain.

"Pada pukul 15:30 (waktu Malaysia), kami mencoba simulasi balapan di suhu tertinggi selama saya berada di Sepang dan itu sangat sulit bisa menjaga waktu lap yang baik serta kecepatannya. Motor terasa tidak cukup baik jika suhu terlalu tinggi," tambahnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3974 seconds (0.1#10.140)