RD Siasati Mundurnya ISL Dengan Variasi Latihan

Jum'at, 27 Februari 2015 - 19:29 WIB
RD Siasati Mundurnya ISL Dengan Variasi Latihan
RD Siasati Mundurnya ISL Dengan Variasi Latihan
A A A
JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD, harus memutar otak lebih keras terkait mundurnya kick off kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Salah satu siasat agar para pemain Macan Kemayoran, julukan Persija, tidak merasa jenuh menunggu kick off yang baru di gelar pada awal April, RD mencoba berbagai variasi latihan.

Ditundanya kick off ISL yang awalnya dijadwalkan bergulir 20 Februari lalu oleh Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora), Imam Nahrawi, membuat ke-18 klub kontestan ISL membuat berbagai program baru. Dan hal itu, tidak terkecuali bagi tim kebangaan The Jak Mania tersebut.

Diakui RD, dirinya dan tim kepelatihan Persija lainnya juga harus melakukan hal yang sama. Seperti di antaranya dengan menggelar berbagai laga pemanasan dan juga melakukan variasi-variasi saat menggelar latihan rutin sambil menunggu kompetisi berjalan. (Baca juga : Persela Uji Nyali di Markas Persija)

“Saya melihat tidak ada indikasi kalah pemain terlihat jenuh, setelah tahu kick off ISL harus ditunda. Akan tetapi agar pemain tidak mengalami hal tersebut, kami juga mengoptimalkan berbagai variasi saat latihan. Apalagi, ada beberapa pemain yang harus absen karena sakit dan juga cedera,” tutur RD kepada media ini, Jumat (27/2/2015).

Selain harus ditantang untuk melakukan berbagai variasi saat memberikan menu latihan kepada Bambang “Bepe” Pamungkas dkk, RD juga harus pasrah melihat anak-anak asuhnya mengalami gangguan kondisi fisik. Dari skuat yang ada, tercatat ada tiga pemain yang didera sakit seperti Gunawan Dwi Cahyo, M. Ilham, dan Alfin Tuasalamony.

Adapun pemain-pemain yang mengalami cedera lebih banyak lagi. Seperti di antaranya ada Stefano Lilipaly, Ismed Sofyan, Alan Aciar, Martin Vunk, Gilbert Dwaramury, dan Greg Nwokolo. Tapi dari keenam pemain yang rata-rata adalah penggawa andalan, cedera serius dialami Vunk, Gilbert, dan Ismed yang juga kapten kedua Macan Kemayoran.

“Sakitnya rata-rata deman. Seperti Gunawan mengalami demam berdarah. Untuk pemain yang cedera rata-rata ada masalah dibagian ototnya. Dari nama-nama yang cedera Stefano (Lilipaly) dan Alan yang cedera ringan. Tapi Insya Allah semunggu ke depan semuanya sudah membaik, sehingga di awal April tidak ada masalah,” tutur RD.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)