Titisan Schumacher Jajal Formula 4

Selasa, 03 Maret 2015 - 03:39 WIB
Titisan Schumacher Jajal Formula 4
Titisan Schumacher Jajal Formula 4
A A A
BERLIN - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, mungkin ungkapan tersebut yang pas keluarga Michael Schumacher. Sebab anaknya, Mick Schumacher kini juga mulai menjajal balap mobil Formula.

Dilansir Daily Mail, Selasa (3/3/2015), Schumacher junior yang baru berusia 15 tahun direkrut tim Formula 4, Van Amersfoort Racing. Tim asal Belanda itu tertarik merekrut titisan peraih tujuh kali juara dunia F1 setelah keluar sebagai runner up kejuaraan karting di Jerman dan Eropa musim lalu.

"Ini adalah tradisi bagi kami mempunyai seorang yang jadi juara kedua kejuaraan karting untuk melakukan tes simulator. Dia menghabiskan seharian penuh di simulator di kantor pusat kami di Belanda," ucap Frits van Amersfoort selaku pemilik tim Van Amersfoort Racing.

"Maka kami akan melihat dia selama sesi tes di Valencia. Dan pada akhirnya kami sepakat untuk bekerja sama di ADAC Formula 4 seri tahun ini," sambungnya

Jejak Mick sedikit berbeda dengan sang ayah. Schumacher senior ketika memulai debutnya di ajang Formula memulainya dari ajang Formula 3 di musim 1989.

Kini mantan pembalap Ferrari itu tengah berjuang dari cedera kepalanya setelah mengalami kecelakaan ski 2013 lalu. Hingga saat ini, kondisinya masih kritis.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)