Marquez Ngeri Lihat Rapor Rossi di Losail

Minggu, 29 Maret 2015 - 12:09 WIB
Marquez Ngeri Lihat Rapor Rossi di Losail
Marquez Ngeri Lihat Rapor Rossi di Losail
A A A
DOHA - Marc Marquez tidak ingin menganggap remeh potensi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi jelang balapan seri pembuka di Grand Prix Qatar, Senin (30/3/2015) dini hari WIB. Menurut kakak kandung Alex, duo Yamaha masih pantas diperhitungkan meskipun mereka tercecer di posisi keenam dan kedelapan.

Marquez menyadari betul potensi Lorenzo dan Rossi saat mereka beraksi di Sirkuit Losail. Joki Repsol Honda menganggap jika juara dunia dua kali bakal tampil habis-habisan di lap awal guna mendapatkan posisi ideal dan itu yang selalu dilakukannya dalam dua musim terakhir ini.

Sementara Rossi mempunyai segudang pengalaman ketimbang dua pembalap tersebut. Selama tampil di Sirkuit Losail, The Doctor sudah membukukan total tujuh kali naik podium dan tiga kemenangan. Terakhir kali, juara sembilan kali itu menang di sirkuit megah seharga USD58 juta atau sekira 757 miliar pada 2010 lalu.

"Beberapa lap saya berada di belakang Lorenzo. Saya melihat bahwa mereka memiliki masalah dengan grip belakang, sama seperti kita semua. Tapi ketika Yamaha mengalami masalah justru mempengaruhi penampilan saya, karena saya merasa lebih kuat," kata Marquez dikutip Speedweek, Minggu (29/3/2015).

Lebih lanjut: "Saya masih berpikir bahwa duo Yamaha tidak pantas untuk diremehkan. Lorenzo sudah tentu bakal tampil impresif di lap awal dan saya tahu jika dia sangat cepat di sini. Sedang Valentino Rossi adalah seorang pembalap yang sudah mengenal trek dengan baik. Pengalamannya tampil di Losail akan menjadi modal penting, sehingga tidak pantas diperhitungkan," tukasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)