Kenny Bayless Pimpin Duel Mayweather versus Pacquiao

Rabu, 22 April 2015 - 02:11 WIB
Kenny Bayless Pimpin Duel Mayweather versus Pacquiao
Kenny Bayless Pimpin Duel Mayweather versus Pacquiao
A A A
LOS ANGELES - Kenny Bayless terpilih sebagai wasit dalam mega duel Floyd Mayweather Jr versus Manny Pacquiao di MGM Grand Garden, Los Angeles pada 2 Mei mendatang. Sementara Komisi Atletik Nevada mencatumkan nama Bert Clements, Dave Moretti dan Glenn Feldman sebagai hakim di pertarungan kelas welter tersebut.

Bayless sudah tentu bakal kecipratan rezeki dari mega duel ini. Seperti dilansir Fightnews, Rabu (22/4/2015), wasit berpengalaman ini akan mendapatkan bayaran sebesar USD 25 ribu atau sekira Rp 323 juta. Sedang ketiga hakim masing-masing akan menerima USD 20 ribu atau sekira Rp 259 juta.

Di telinga Mayweather, Bayless bukanlah wasit yang asing. Karena dia pernah memimpin pertarungan petinju tak terkalahkan Amerika Serikat lima kali dan empat diantaranya melawan Marcos Maidana, Canelo Alvarez, Shane Mosley, dan Oscar De La Hoya.

Tak hanya Mayweather, Bayless juga pernah memimpin pertarungan ulang Pacquiao kontra Timothy Bradley dan Miguel Cotto. Dan, dia juga pernah menjadi wasit di pertarungan ketiga dan keempat saat Ikon tinju Filipina menantang Juan Manuel Marquez.

Menurut data ESPN, pria berusia 64 tahun itu dianggap sebagai wasit tinju terbaik dunia. Termasuk pertarungan Mayweather versus Oscar De La Hoya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)