Minta Kompetisi QNB Lanjut, Jak Mania Kepung Istana

Selasa, 05 Mei 2015 - 12:00 WIB
Minta Kompetisi QNB Lanjut, Jak Mania Kepung Istana
Minta Kompetisi QNB Lanjut, Jak Mania Kepung Istana
A A A
JAKARTA - Ribuan kelompok suporter Persija Jakarta yang dikenal dengan sebutan The Jakmania menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan, Selasa (5/5/2015) siang. Mereka menuntut dilanjutkannya kompetisi sepak bola nasional, QNB League 2015.

The Jak terkonsentrasi di dua titik. Rombongan kecil berkerumun di depan Istana sementara rombongan besar bergerak dari Medan Merdeka Selatan, tepatnya dari Lapangan Irti Monas seberang Kementerian BUMN menuju Istana. Rombongan besar itu membuat kemacetan sepanjang Jalan Merdeka Selatan.

Sambil melakukan aksi long mars, The Jak meneriakan yel-yel seperti yang biasa mereka lakukan ketika membela klub Persija Jakarta di stadion. Sejumlah Jak Mania juga meneriakan orasi sambil mengutuk kebijakan pemerintah yang berdampak pada penghentian liga.

Belum diketahui apakah Jokowi mau menerima wakil Jak Mania yang menyampaikan tuntutan. Dari jadwal protokoler usai melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan Yogyakarta, hari ini Jokowi akan melakukan kegiatan di Istana seperti biasa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)